PSSI Upayakan Timnas Futsal Agar Tetap Berlaga di SEA Games 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Antaranews | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 20 July 2017

SPORTKU.COM

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan mengambil alih timnas futsal yang sebelumnya menyatakan mundur dari ajang SEA Games 2017.

Kepastian tersebut diutarakan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Djoko Driyono. Ia menegaskan bahwa timnas futsal harus tetap ikut SEA Games 2017 yang akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Agustus mendatang.

"Ambil alih yang kita (PSSI) maksudkan itu bukan kita merampok kepengurusnya. Yang kita ambil alih itu adalah keputusannya," kata Djoko seperti dilansir Republika, Rabu (19/7).

Pria yang pernah menjabat sebagai plt Sekjen PSSI ini mengatakan bahwa dalam peraturan FIFA, setiap federasi futsal itu akan menginduk kepada federasi bola. Itu artinya, Federasi Futsal Indonesia (FFI) menginduk ke PSSI sebagai otoritas tertinggi di Indonesia.

Baca juga
Punggawa Pusamania Senang dengan Adanya Regulasi Wasit Asing

“Federasi futsal dunia itu, menginduknya ke FIFA (Federasi Sepak Bola Dunia). Jadi futsal Indonesia, juga itu induknya di PSSI," ujar Djoko.

Memang selama ini PSSI dan FFI seakan berjalan sendiri-sendiri. Hal itu terjadi lantaran PSSI  memberikan semacam otonom kepada FFI. Selama ini FFI yang diketuai oleh Harry Tanoesudibyo, seorang pengusaha media kenamaan Indonesia.

FFI sendiri diberikan kemandirian, terutama terkait dengan pengelolaan kompetisi lokal dan internasioal, sampai dengan pembentukan timnas futsal Indonesia.

Sebelumnya Timnas Futsal Indonesia memilih mundur lantaran dana untuk mengikuti ajang olahraga yang mempertemukan negara se-Asean itu tak kunjung cair. Selain tu, bila pada akhirnya tidak ikut, maka peristiwa ini akan tercatat sebagai sejarah kelam bagi cabang olahraga futsal lantaran untuk pertama kalinya Timnas Futsal Indonesia tak ikut serta.

Baca juga
Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan di Sea Games 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

Donnaruma: Milan Adalah Rumah Saya

FOOTBALL
Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

Costa Resmi Gabung Atletico Madrid

FOOTBALL
Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

Spesialnya Hattrick Pertama Zaza

FOOTBALL
Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

Kapolri Bangga Bhayangkara di Puncak

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company