Irvansyah Gantikan Buldok di 549 Kaboci Racing Team

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 20 July 2017

SPORTKU.COM

Baban Subhan Alghazali, pemilik 549 Kaboci Racing Team, merekrut pebalap baru.

Musim balap 2017 memang belum berakhir. Namun pentolan tim yang bernama lengkap Yamaha Yamalube Jasti Putra FDR 549 Kaboci tersebut sudah melakukan perombakan struktur pebalapnya. Kaboci yang merupakan salah satu tim pabrikan Yamaha merekrut rider baru M. Irvansyah Putra Lubis untuk sisa musim balap 2017.

Pebalap asal Medan, Sumatera Utara ini memulai debutnya bersama Kaboci saat tampil di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 di Sikruit Sentul Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Ternyata Irvan bukan hanya untuk satu seri didapuk menjadi pebalap Kaboci. Melainkan untuk beberapa seri tersisa musim ini.

"Rencana kita mau usung Irvan untuk seri berikutnya pada kejuaraan Yamaha Sunday Race (YSR) dan Kejurnas Indospeed Race Series (IRS) 2017. Untuk dua kejuaraan tersebut dia akan melengkapi pasukan tim. Alasanya untuk memberi kesempatan kepada rider Motoprix (MP) khususnya di luar Jawa untuk mengasah nyalinya dan meningkatkan skill di balap sport," papar Baban.

Prestasi pebalap asal Medan, Sumatera Utara itu memang sudah tak diragukan lagi. Di Kejurnas Motoprix Sumatera, Irvan merupakan pebalap dengan prestasi tak terbantahkan. Bayangkan saja, sepanjang 4 seri musim ini, dirinya sudah menggondol 3 kemenangan bersama tim Alfa Scorpii Medan yang sudah dinaunginya sejak 2012 silam.

Baca Juga
Debut Irvansyah Bersama 549 Kaboci Racing Team

Kedatangan Irvan sekaligus menggantikan pebalap lama M. Ilham Buldok yang kontraknya 'dihentikan'. "M Ilham Buldok diputuskan untuk tidak masuk ke dalam pasukan. Banyak hal yang dipertimbangkan dan intinya Buldok diberhentikan dengan hormat," imbuh Baban.

Irvan sendiri di tim Kaboci akan bergabung dengan seniornya Richard Taroreh, pebalap asal Papua Barat. Untuk sementara, Irvan hanya akan diturunkan oleh Kaboci di kelas sport 150cc. "Sementara Irvan kita turunkan di sport 150cc dulu sama M Robby Sakera yang juga akan saya turunkan untuk balapan berikutnya, InsyaAllah."

"Target untuk Irvan tentunya diharapkan bisa berdampingan sama Richad di podium dengan Yamaha, tetapi target utama yang diharapkan adalah dapat bersama-sama dengan semangat dan daya juang yang tinggi untuk semakin di depan," tutup Baban yang dulunya pernah punya tim balap motocross.

Baca Juga
Farhan Hendro Turun di Kejurnas Supermoto 2017
Marka Sepeda Yang Membingungkan

  • facebook share

RELATED NEWS

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

Aktivitas Marquez-Pedrosa di Tangerang

HOT ISSUE
Michelin Indonesia Gandeng Marquez-Pedrosa

Michelin Indonesia Gandeng Marquez-Pedrosa

HOT ISSUE
Marquez-Pedrosa Gaungkan Safety Riding

Marquez-Pedrosa Gaungkan Safety Riding

HOT ISSUE
Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda

Ed Sheeran Kecelakaan Sepeda

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company