Donnarumma: Saya Ingin Seperti Neuer

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 22 July 2017

SPORTKU.COM

Gianluigi Donnarumma dikenal sangat mengagumi Gianluigi Buffon, namun ia justru ingin meniru Manuel Neuer yang bermain di Bayern Munich.

Hal inilah yang diduga membuat Donnarumma sempat dikabarkan menolak perpanjangan kontrak dari AC Milan untuk bermain di Juventus di bawah bimbingan Buffon. Buffon sendiri mengaku bahwa kiper jebolan primavera Milan itu adalah penerusnya di Tim Nasional Italia.

Namun pada akhirnya kiper 18 tahun ini tetap bertahan dan justru berikrar setia kepada Milan dengan menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi lima tahun. Donnarumma mengungkapkan, Buffon memang sangat ia kagumi, namun, teladan baginya bukanlah kiper berusia 39 tahun itu.

Baca juga
Manuel Neuer Kapten Baru Bayern

"Buffon selalu jadi idola saya. Tapi Manuel Neuer (kiper Bayern Muenchen dan timnas Jerman) adalah sebuah contoh. Saya selalu berusaha menjadi Neuer dan banyak belajar darinya," kata Donnarumma seperti dilansir Republika, Jumat (21/7).

Neuer sendiri merupakan salah satu kiper terbaik di dunia saat ini. di usianya yang kini mencapai 31 tahun itu, ia dapat dikatakan sudah memenangkan segalanya. Mulai dari gelar liga, gelar piala liga, Liga Champions, hingga Piala Dunia.

Barangkali itu alasan mengapa Donnarumma lebih memilih Neuer sebagai sosok yang ditiru. Pasalnya Buffon yang meski juga sudah memenangkan banyak gelar namun ada satu rahan yang belum pernah didapat oleh kiper berusia39 itu, yakni gelar Liga Champions.

Meski demikian, Donnarumma enggan menafikan jasa-jasa Buffon kepadanya. Adik kiper kedua Milan, Antonio Donnarumma ini mengaku sangat banyak dibantu oleh Buffon.

"Di timnas Italia, Buffon selalu membantu saya dan ia memang layak jadi idola," kata Donnarumma.

Baca juga
Roglic Juara etape 17

  • facebook share

RELATED NEWS

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

Ponaryo Pensiun Akhir Musim

FOOTBALL
Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

Menilik Peluang TImnas Lolos Semifinal

FOOTBALL
Neymar Digugat Sang Mantan

Neymar Digugat Sang Mantan

FOOTBALL
Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

Inter Datangkan Wonderkids Asal Portugal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company