Tasikmalaya Jadi Tuan Rumah Jambore Nasional Volkswagen Indonesia 2017

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi | Editor: Dedi Hermawan | 21 July 2017

Volkswagen Indonesia Gelar JamNas 2017

SPORTKU.COM

Komunitas Volkswagen Indonesia (VWI) tahun ini kembali mengadakan Jambore Nasional. Tasikmalaya dipilih sebagai tuan rumah untuk penyelenggara, apa alasannya?

Agenda dua tahunan Volkswagen Indonesia (VWI) untuk menyelenggarakan Jambore Nasional kembali diselenggarakan. Kini, kota Tasikmalaya dipilih menjadi tuan rumah penyelenggara Jambore Nasional ke-48 oleh pengurus pusat VWI. Ada alasan khusus mengapa mereka memilih Tasikmalaya tersebut. Berdasarkan penuturan Ketua Umum Volkswagen Indonesia, Komisaris Jenderal Polisi (Purn) Drs Nanan Soekarna, pemilihan Kota Tasikmalaya berdasarkan beberapa pertimbangan.

Baca juga:
NANAN SOEKARNA DIDAPUK JADI KETUA UMUM KOMUNITAS VOLKSWAGEN INDONESIA

"Jambore Nasional Volkswagen Indonesia merupakan bentuk dukungan Volkswagen Indonesia terhadap pemerintah khususnya Tasikmalaya dan sekitarnya dalam membantu program pariwisata, ekonomi kerakyatan berbasis usaha kecil dan menengah, pengusaha hunian atau hotel dan kuliner lokal akan terangkat, serta mengangkat kultur budaya lokal dan kesenian," ujar Nanan.

Acara yang akan digelar 19-20 Agustus 2017 mendatang ini dipastikan dihadiri lebih dari 1.000 mobil anggota Volkswagen. Bahkan jumlah peserta yang akan hadir dalam Jambore Nasional tersebut akan mengalahkan Jambore Nasional sebelumnya yang digelar di Ancol dua tahun silam. Dalam penyelenggaraannya tersebut, tidak hanya dari Indonesia saja yang akan hadir, melainkan juga akan dihadiri dari beberapa rekan Volkswagen dari mancanegara. "Insya Allah juga akan dihadiri dari teman-teman Volkswagen ASEAN," imbuh Nanan.

Baca juga:
JABAT KETUM, NANAN SOEKARNA FOKUS BENAHI INTRIK DI DALAM VWI

Selain menyatukan anggota Volkswagen Indonesia dalam acara ini, panitia juga mengangkat tema lokal dalam beberapa acara yang dikemas santai. "Kita juga akan mengadakan beberapa fun games, seperti salah satunya adalah menghias payung khas Tasikmalaya yakni payung geulis," ujar Didit Soedarto, Ketua Harian I Volkswagen Indonesia.

Acara yang digelar selama dua hari di kantor pelataran Bupati Tasikmalaya ini tidak hanya menyertakan Volkswagen saja, tetapi juga mengikutsertakan semua komunitas otomotif yang ada di Indonesia. "Saya akan mengirimkan surat kepada seluruh ketua komunitas di Indonesia, untuk hadir dalam acara Jambore Nasional ini. Setidaknya mereka hadir dengan satu mobil. Seperti komunitas lainnya, Ferrari, Porsche, Lamborghini, ayo kita sama-sama berangkat dan ramaikan acara Jambore Nasional ini," pungkas pria yang juga gemar dengan motor besar Harley ini.

  • facebook share

RELATED NEWS

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

Innova Community Tangerang Belajar Usaha

ACTUAL
Accent-Er Resmikan Chapter Baru

Accent-Er Resmikan Chapter Baru

ACTUAL
Satria Depok Gelar Seminar

Satria Depok Gelar Seminar

ACTUAL
BCK Supermoto Genap 5 Tahun

BCK Supermoto Genap 5 Tahun

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company