Abramovic Beri Restu Matic Pindah

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Espn Fc | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Pemilik Chelsea Roman Abramovich sudah memberi lampu hijau buat Nemanja Matic untuk pindah klub, bahkan bila ia pergi ke klub rival.

Kabar mengejutkan datang dari pemilik Chelsea yang sudah mengizinkan pemain asal Serbia itu pindah klub. Bahkan bila klub yang dituju itu adalah Manchester United (MU) yang notabene merupakan klub rival di pentas Premier League.

Dilansir Republika, Sabtu (22/7) ini adalah kali kedua Abramovich dengan melalukan intervensi dalam jual beli pemain. Sebelumnya, ia membiarkan Petr Cech bergabung ke Arsenal pada tahun 2015. Ketika itu Jose Mourinho menentang transfer tersebut.

Matic sendiri sudah mengungkapkan bahwa ia ingin pergi dari Chelsea. Pasalnya, Antonio Conte sejak pertengahan Juli lalu sudah tak memberikan nama Matic sebagai pemain di skuat utamanya musim depan.

Baca juga
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 3

Meski demikian, Abramovich tak mau melepas Matic di bawah angka 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 870 miliar. Bila MU benar-benar serius, tentu penyebutan harga tersebut adalah jawaban atas ketertarikan klub bermarkas di Old Trafford.

Matic sendiri sebelumnya pemain yang dibeli oleh Mourinho—yang ketika itu menukangi Chelsea—dari Benfica pada tahun 2014 silam dengan ongkos transfer sebesar 21 juta poundsterling atau sekitar Rp 346 miliar.

Matic sendiri sudah tak terlihat di tur pra-musim Chelsea ke Asia. Sebelumnya dilaporkan keinginan pemain 28 tahun tersebut pindah ke United karena faktor adanya Jose Mourinho di Old Trafford. Hubungan keduanya itu sangat baik sejak mengantarkan Chelsea juara Liga Primer Inggris 2014/2015 silam.

Sinyal Matic akan pergi juga sudah diperlihatkan manajemen the Blues dengan mendatangkan Tiemoue Bakayoko dari AS Monaco. Gelandang 22 tahun ini dibeli untuk menggeser Matic. Selain MU klub Serie A Juventus dan Inter Milan juga sempat mengincar Matic pada musim panas tahun lalu.

Baca juga
Liverpool Beli Andy Robertson

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Kontroversi Main di Luar Negeri

Kontroversi Main di Luar Negeri

FOOTBALL
Kata Aji Santoso Soal Persela

Kata Aji Santoso Soal Persela

FOOTBALL
Buffon Raih Penghargaan

Buffon Raih Penghargaan

FOOTBALL
Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

Kumpulan Model Rambut Paul Pogba

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company