Voli Indonesia Targetkan Delapan Besar di Asia

Text :

SPORTKU.COM

Tim nasional Indonesia menargetkan masuk delapan besar pada Asian Senior Men's Volleyball Championship ke-19.

Dilansir Republika, Sabtu (22/7) Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PP PBVSI) Komisaris Jenderal lmam Sudjarwo di Surabaya, Jumat (21/7), mengatakan bahwa target delapan besar dibuat untuk mengunci peluang agar bisa ikut kembali pada ajang ini dua tahun mendatang.

"Harapan kami bisa masuk delapan besar, sehingga otomatis dua tahun lagi tidak perlu melalui kualifikasi di tingkat ASEAN, sekaligus membuktikan jika Timnas mampu bersaing dengan tim bola voli dunia," kata Imam.

Meski hanya menargetkan delapan besar, namun menurut Imam itu adalah target yang sangat realistas bagi Timnas Putra Voli Indonesia. Pasalnya, negara pesaing dalam ajang yang akan diselenggarakan di GOR Petrokimia dan GOR Wahana Eskpresi Pusponegoro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, 24 Juli-1 Agustus 2017 ini sangat kuat.

Baca juga
Farhan Pole Position Kejurnas Supermoto

Ketua Panitia Pelaksanaan Kejuaraan Heyzer Harsono mengatakan kejuaraan ini diikuti sebanyak 16 negara, yaitu Arab Saudi, Australia, Tiongkok, Hongkong, Indonesia, Irak, Iran, Jepang, Korea, Kazakhtan, Pakistan, Qatar, Srilangka, Thailand, Vietnam dan Taipei.

Dari 16 peserta itu ada dua negara yang merupakan pesaing Timnas Putra Voli Indonesia pada SEA Games 2017 mendatang, yakni Thailand dan Vietnam.

"Karena itu, ajang ini oleh sebagian negara dijadikan untuk mengukur kemampuan tim putranya sebelum terjun pada SEA Games XXXIX/2017 di Malaysia nanti," kata Heyzer.

Adapun peraturan di ajang ini adalah tim negara peserta di empat grup di mana masing-masing grup empat negara. Indonesia sendiri akan bersaing dengan Qatar, Kazakhtan dan Saudi Arabia. Dua negara teratas lolose ke babak delapan besar.

Baca juga
Liverpool Beli Andy Robertson dari Hull City

  • facebook share

RELATED NEWS

Kejuaraan Volley Pantai Asia Tenggara

Kejuaraan Volley Pantai Asia Tenggara

VOLLEYBALL
Tim Voli Jepang Pertahankan Gelar

Tim Voli Jepang Pertahankan Gelar

VOLLEYBALL
Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

VOLLEYBALL
Final-Four Voli Proliga

Final-Four Voli Proliga

VOLLEYBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company