Asep Hendro Bangkitkan Semangat Mudanya di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 22 July 2017

SPORTKU.COM

Kejurnas Supermoto tak hanya menjadi event yang menarik perhatian para pebalap muda. Namun para mantan pebalap juga ikut menikmatinya.

EW702Sport pimpinan Endiyatmo selaku penyelenggara Kejurnas Supermoto (Indonesia Supermoto Championship) sepertinya tahu betul bagaimana mengakomodir keinginan para mantan pebalap Tanah Air. Membangkitkan gairah para pebalap jaman dulu, maka dibukalah kelas veteran yang diikuti oleh para mantan pebalap.

Salah satu yang ikut tertarik turun di kelas tersebut adalah mantan pebalap kawakan Asep Hendro. Meski sudah lama vakum balap, namun ayah dari crosser Farhan Hendro ini mengaku tak butuh waktu lama untuk bisa beradaptasi dengan kuda besinya Kawasaki.

"Pengin ikut saja karena memang senang balap dan pengin lagi ngerasain balapan sepert jaman dulu. Pengin mengulang masa lalu sekaligus meramaikan acara," beber Asep Hendro, bos dari pabrikan apparel AHRS yang bermarkas di Depok, Jawa Barat.

Baca Juga
Farhan Hendro Pole Position di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017

 

Kembali turun balap, Asep Hendro mengaku sekaligus bernostalgia tentang masa mudanya yang banyak dihabiskan di sirkuit. Momen ini tak dilewatkan begitu saja oleh Asep Hendro untuk kembali membakar semangat jiwa mudanya.

"Gak ada persiapan khusus, hanya dua hari termasuk bikin wearpack dan persiapan motornya. Semua serba dadakan. Udah gak pernah latihan, paling sesekali turun di Kejurnas Motocross, itu juga kalau lagi mau. Terakhir balap sekitar tahun 1997," imbuh Asep Hendro di sela-sela kesibukannya di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Sebagai salah satu pemerhati dunia balap, Asep Hendro pun memberikan beberapa masukan untuk panitia. Di mana dirinya menghimbau agar penyelenggara lebih giat lagi dalam mensosialisasikan event ini. Harapannya agar di seri-seri berikutnya perserta lebih meriah lagi.

"Komunitas harus kita rangkul lagi biar tambah ramai. Dan sosialisasi harus lebihh gencar," pungkas Asep Hendro yang turun di Kelas SM Open Veteran dan SM Enduro dengan bendera AHRS Kawasaki Greentech Idemitsu FHIGZ Racing Team.

Sementara itu, di sesi kualifikasi, Asep Hendro menempati posisi 4 di Kelas SM Enduro. Sedangkan di Kelas SM Open Veteran berhasil menyodok di urutan ke-3 di belakang H.M Harmono dan Sandy Agung.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Seri 3 ISSOM 2017
Pamor Suzuki GSX Mulai Kalahkan Satria

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company