5 Pemain Termahal Premier League Musim Ini

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sky Sports,youtube | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: guardian | 23 July 2017

5 Pemain Termahal Premier League

SPORTKU.COM

Persaingan Premier League semakin ketat, klub-klub peserta pun berlomba-lomba datangkan pemain dengan harga selangit. Siapa pemain termahal?

Ajang Premier League sebentar lagi akan segera mulai. Klub-klub peserta liga pun kini tengah berlomba-lomba datangkan pemain idaman dengan tawaran gaji dan biaya transfer selangit. Inilah lima pemain termahal di ajang tertinggi sepak bola di Tanah Britania seperti dikutip dari Guardian, Sabtu (22/7).

5. Alexandre Lacazette

Arsenal mengeluarkan biaya sebesar 45 juta poundsterling atau sekitar Rp 778,58 miliar untuk menebus kepemilikan Alexandre Lacazette dari klub lamanya, Olympique Lyon. Dengan nominal tersebut, pemain berusia 26 tahun itu sukses menjadi pemain termahal sepanjang sejarah klub.

Sebelumnya, rekor dipegang oleh Mesut Ozil. Pemain andalan Timnas Jerman tersebut ditebus oleh Arsenal dari Real Madrid dengan harga 40 juta poundsterling atau sekitar Rp 692 miliar pada September 2013.

4. Kyle Walker

Manchester City (Man City) yang musim ini kehilangan dua bek andalannya, yakni Bacary Sagna dan Pablo Zabaleta. Untuk itulah, demi nenambal lubang yang ditinggalkan kedua bpemain tersebut, klub yang bermarkas di Ettihad Stadium itu mendatangkan Kyle Walker.

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dibeli dari Tottenham Hotspurs seharga 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 870 miliar. Dengan jumlah tersebut menjadikan pemain yang mengawali karir di Sheffield United tersebut keluar sebagai bek termahal kedua di dunia.

3. Benjamin Mendy

Lagi-lagi City membuat kejutan dengan membeli pemain mahal. Yang terbaru, mereka sukses mendatangkan Benjamin Mendy dari AS Monaco dengan biaya sebesar 52 juta poundsterling atau sekitar Rp 894 miliar.

Kehadiran Mendy dengan harga sebanyak itu menjadikan dirinya sebagai bek termahal di dunia setelah sebelumnya rekor tersebut dimiliki kompatrotnya, Walker. Pemain berkebangsaan Prancis tersebut merupakan pemain kedua dari Monaco yang didatangkan oleh City musim ini. Sebelumnya mereka sudah sukses mendatangkan Bernardo Silva.

Baca juga
Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan

2. Alvaro Morata

Kedatangan Alvaro Morata ke Chelsea kali ini sukses membuat dua rekor baru. Rekor pertama adalah ia menjadi pemain termahal yang pernah dibeli oleh The Blues. Pasalnya pemain yang telah mendapatkan caps sebanyak 20 kali bersama Timnas Spanyol ini dibeli dari Madrid seharga 58 juta poundsterling atau sekitar 1,22 triliun. Sebelumnya rekor tersebut dipegang oleh Fernando Torres yang dibeli oleh Chelsea dari Liverpool seharga 50 juta poundsterling.

Rekor kedua adalah, Morata menjadi pemain termahal asal Spanyol. Bahkan ia kini masuk dalam 10 besar pemain dengan transfer termahal di dunia dengan menempati urutan ke-7. Rekor sebelumnya juga dipegang oleh Torres pada tahun 2011 silam.

1. Romelu Lukaku

Romelu Lukaku ditebus oleh Manchester United (MU) dengan harga harga sebesar 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun dari klub lamanya, Everton. Dengan demikian, penyerang andalan Timnas Belgia ini menjadi striker termahal sepanjang sejarah Premier League.

Rekor sebelumnya dipegang oleh Anthony Martial, yang dibeli dengan harga sebesar 60 juta euro dari Monaco pada musim panas 2015. Meski demikian, harga kedua pemain tersebut masih di bawah transfer kepindahan Paul Pogba yang dibeli MU dari Juventus seharga 89 juta poundsterling atau sekitar Rp1,5 triliun.

Baca juga
Boasson Hagen Juara Etape 19

 

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Mobil Ikonik di Balapan

5 Mobil Ikonik di Balapan

TOP 5
Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company