Tommy Salim Sulit Taklukkan Trek Tanah di Kejurnas Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

SPORTKU.COM

Gerry Salim hadir di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 untuk memberikan dukungan kepada sang kakak Tommy Salim.

Keikutsertaan Tommy Salim menjadi salah satu pesaing terberat di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017. Dalam event ini, pebalap asal Surabaya, Jawa Timur tersebut turun di Kelas SM Prostock 175 Pro Speed yang masuk dalam kategori Kejurnas. Tomy harus bersaing dengan para musuhnya seperti Faldhan Novayaser, M. Arjun Wicaksana, Ade Elvira dan beberapa pebalap lainnya.

Tommy yang notabene adalah pebalap road race mengaku ada beberapa kesulitan tersendiri saat harus menaklukkan Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat yang menjadi lokasi digelarnya event ini. Kesulitan tersebut khususnya saat dia harus melewati trek tanah di R3 dan R4.

"Event ini lebih susah karena ada trek tanah dan agak bingung saat masuk tanah. Kalau di trek aspalnya tidak ada masalah. Lawan pebalap lain cuma kalah di trek tanahnya saja," beber Tommy yang pada tahun lalu juga turun di FIM Asia Supermoto yang diselenggarakan di Malang, Jawa Timur.

Tugas berat Tommy pun bukan hanya soal menaklukkan sirkuit aspal dan tanah yang tersaji menjadi satu bagian. Tapi dia juga harus memberikan perlawanan sengitnya kepada para pebalap lain termasuk para crosser. Namun, meski banyak crosser yang harus menjadi lawannya, dirinya mengaku tidak ciut nyali.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017

Apalagi, skill balap Tommy juga sudah terasah di event balap Trial Game Aspal bikinan promotr kondang Genta Auto & Sport. Di mana event tersebut hampir mirip dengan Kejurnas Supermoto. Hanya saja, Trial Game Aspal tidak menyajikan trek tanah. Alias semua trek berupa aspal dengan beberapa rintangan seperti jumpingan.

"Sering balap supermoto di Trail Game tapi gak ada trek tanahnya. Kalau dengan sirkuit ini sebenannya tidak ada masalah karena saya sering balapan di sini. Di Kejurnas Supermoto penginnya ikut full seri (3 seri)," Sambung Tommy, pebalap yang musim ini fokus di Kejurnas Motoprix bersama tim Putra Anugrah.

Sementara itu dalam askinya di Kejurnas Supermoto 2017, Tommy turun mengandalkan motor balap Happy dari pabrikan Cina. Hanya saja, kaki-kaki sudah dia rombak dan diganti dengan sparepart dari pabrikan motor Jepang.

Baca Juga
Kejurnas Supermoto Sentul Diluar Dugaan
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | 23 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

Mengenal Tim Satelit di MotoGP

MOTOGP
Modal Adrian di WSSP Inggris

Modal Adrian di WSSP Inggris

SUPERBIKE
Galang Hendra Finish ke-2

Galang Hendra Finish ke-2

SUPERBIKE
Debut Luke Mossey di WSBK

Debut Luke Mossey di WSBK

SUPERBIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company