Usaha Keras, Gerry Nasution Tembus Podium di Dua Kejuaraan

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Harsya Fikmazi,BMW Team Astra | Editor: Andi Wahyudi | 24 July 2017

Jalan Gerry Nasution Menuju Podium

SPORTKU.COM

Meski harus menjalani dua kali balapan dalam kejuaraan yang berbeda, Gerry Nasution, tetap fokus dalam perjuangannya menuju podium tertinggi.

Mengikuti dua laga kejuaraan berbeda di gelaran Indonesia Sentul Series of Motorsport, tidak menyulutkan semangat Gerry, pebalap BMW Astra Team untuk tampil maksimal. Gerry memang tercatat mengikuti dua kejuaraan, yakni Super Touring Car 1 dan European Touring Car Championship kelas 3000. Di kedua kejuaraan tersebut, pebalap yang identik dengan rambut putihnya ini menggunakan pacuan BMW E36 sebagai kendaraannya.

Dalam bincang-bincangnya bersama SPORTKU usai menjalani balapan, Gerry, mengatakan puas dengan hasil yang ia capai diputaran ketiga ini. Menurutnya, hasil tersebut menjadi konsistensi dirinya dalam setiap balap. Di laga STC 1, Gerry, yang memulai balapan dari posisi ketiga di kelas, sukses naik satu peringkat ke posisi kedua. Sedangkan di kejuaraan ETCC 3000, Gerry berhasil tampil konsisten dengan mempertahankan posisinya sebagai yang terdepan.

Baca juga:
HATTRICK HARIDARMA MANOPPO DI PUTARAN KETIGA ITCC 2017

"Di balapan yang pagi, Super Touring, saya start dari posisi keempat secara overall, berarti ketiga di kelas STC 3600. Pada saat saya mulai balapan, memang kondisi masih bagus, saya jaga posisi saja, karena balapannya cukup rapat. Di samping itu di balapan pagi juga banyak mobil yang berhenti, ada yang kecelakaan, ada yang mogok, terpaksa safety car harus keluar. Dengan begitu saya lebih mempertahankan laju kendaraan saja," buka Gerry di paddocknya.

Jalan menuju podium dua bukan perkara mudah, karena lawan yang diharus ditaklukan adalah Charles Theo, pebalap Jakarta Ban. Namun keberuntungan seakan memihak kepada Gerry, pasalnya mobil Charles Theo masuk ke gravel, dan momentum ini yang dimanfaatkan oleh Gerry untuk mengambil alih posisi kedua. "Dia (Charles Theo), sempat memimpin di depan, tapi karena mobilnya masuk gravel, saya bisa mengambil alih posisi dia," tambahnya.

Sementara di kelas ETCC 3000, pebalap yang menggebar BMW E36 dengan kelir biru dan kuning ini mengakui lebih seru lantaran hujan turun dengan lebat di awal balapan. Dengan kondisi tersebut membuat Gerry harus lebih waspada terhadap lintasan, karena jika tidak mengantisipasi lintasan basah, mobil yang dikendarai justru akan keluar lintasan.

Berdampak hujan yang lebat, akhirnya jarak antara pebalap semakin dekat, hal ini yang menjadi fokus Gerry untuk bermain lebih aman. Berjalan dua hingga tiga lap, akhirnya Gerry bisa kembali menguasai lintasan dan berhasil meninggalkan lawannya jauh di belakang.

Baca juga:
HASIL LENGKAP BALAP ISSOM SERI 3 2017

"Dengan kondisi balapan yang semakin rapat, semakin membuat saya harus berhati-hati. Mulai dari buka tutup gas, hingga sistem pengereman yang lebih dijaga," imbuhnya. Meski demikian, pebalap yang mengenakan nomor balap 53 ini tetap merasa puas. Hal ini lebih disebabkan adanya permasalahan teknis yang berhasil ditangani oleh tim secara sigap.

"Secara overall saya puas, karena pas saat kualifikasi, mobil saya ini sempat bocor oli transmisinya. Jadi olinya kemana-mana saat kualifikasi, dan untungya saya sudah dapat waktu bagus. Hasilnya pun kami harus lembur untuk menangani kerusakan mobil tersebut, karena saya juga harus jaga poin di seri ketiga ini," pungkasnya.

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

TOURING
Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company