Pembuktian Kualitas Sylvano Comvalius

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Bali United Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: bali united official | 26 July 2017

SPORTKU.COM

Striker asal Belanda, Sylvano Comvalius sukses mencetak 12 gol atau menjadi pemain paling tajam kedua di Liga 1 sejauh ini.

Bali United (BU) tampil luar biasa sejauh ini dengan menempati urutan ketiga di klasemen sementara Liga 1 dengan perolehan 29 poin hasil dari 9 kali menang, 2 imbang,dan 5 kali menelan kekalahan di 16 pertandingan yang sudah dijalani.

Prestasi klub berjuluk Serdadu Tridatu ini pun tak lepas dari kepiawaian striker andalan mereka Sylvano Dominique Comvalius yang sejauh ini mencetak 12 gol bagi klub. Hasil tersebut membuatnya keluar sebagai pemain paling subur yang dimiliki BU sejauh ini.

Bahkan, pemain yang sempat menjalani karir di akademi Ajax Amsterdam ini sukses mencetak gol di lima pertandingan terakhir secara berturut-turut bagi klub yang bermarkas di Kapten I Wayan Dipta, Gianyar tersebut.

Uniknya, ke-12 gol yang ia ciptakan dalam 16 pertandingan tersebut semuanya murni dari open play. Bahkan catatan ini lebih baik ketimbang striker Madura United (MU), Peter Odemwingie yang walau memimpin gelar top skor sementara dengan 13 gol, namun gol tersebut banyak yang dihasilkan dari tendangan pinalti.

Baca juga
Mengapa Inter Pelit Musim Ini?

Dilansir dari situs resmi BU, Selasa (25/7) Comvalius pun mengaku sangat bersyukur atas pencapaiannya saat ini. Namun dirinya tidak memungkiri bila kerja keras rekan-rekannya di lapangan sangat membantu dirinya untuk terus mencetak gol bagi tim.

"Tentunya saya sangat senang sejauh ini bisa mencetak 12 gol tanpa satu pun lahir dari titik penalti. Apa yang saya raih pastinya karena andil rekan-rekan yang selalu bermain luar biasa untuk tim ini. Kami adalah satu kesatuan tim yang memiliki kemauan untuk selalu bermain bagus di setiap pertandingan," ujarnya.

Sebelumnya banyak pihak yang meragukan kualitas mantan pemain Dynamo Dresden tersebut. Pasalnya, Comvalius hanya mampu mencetak satu gol di tiga laga perdananya di Liga 1. Bahkan catatan itu semakin buruk lantaran dirinya gagal mencetak gol lewat tendangan pinalti ketika BU menghadapi Persela Lamongan.

"Ya, saya tahu diawal kompetisi banyak yang meragukan kemampuan saya. Dalam situasi seperti itu, saya hanya berpikir untuk terus bekerja keras dan membuktikan kualitas saya sebagai seorang penyerang. Tapi saya memang butuh waktu karena saya baru bergabung empat pekan sebelum kompetisi bergulir," kata Comvalius.

BU sebelumnya memiliki pengalaman pahit dengan striker asing. Musim lalu mereka memiliki Nemanja Vidakovic dan Daniel Heffernan. Namun keduanya tak menunjukan kualitasnya sebagai penyerang haus gol dan justru tampil mandul.

Baca juga
Wajah Baru Safety Car ISSOM

  • facebook share

RELATED NEWS

Bali Calon Tuan Rumah PON

Bali Calon Tuan Rumah PON

HOT ISSUE
Line Up Terbaru Ferrari 488

Line Up Terbaru Ferrari 488

HOT ISSUE
Formasi AHRT Musim Balap 2018

Formasi AHRT Musim Balap 2018

HOT ISSUE
Pesona Baru IIMS 2018

Pesona Baru IIMS 2018

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company