Seri 3 ETCC 2000 Jadi Saksi Kemampuan Aldio Oekon

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 25 July 2017

Aldio Oekon Perlihatkan Kepiawaiannya

SPORTKU.COM

Aldio Oekon, kembali memperlihatkan kemampuan balapnya di seri ketiga ETCC 2000. Putera Donny Oekon ini kembali mengemas kemenangannya.

Memulai balapan dari pole position tidak membuat Aldio Oekon merasa tenang. Justru dengan meraih pole position tersebut, putera pebalap Donny Oekon, harus lebih ekstra dalam mempertahankan posisinya sepanjang balapan. Namun, di seri tiga Kejuaraan ETCC yang digelar akhir pekan lalu (23/7), menjadi sebuah ujian bagi pebalap Pertamax Motorsport Team tersebut. Dio (sapaan akrab Aldio Oekon), sempat mengalami masalah mesin dan terpaksa harus masuk pit untuk memperbaikinya.

Baca juga
LINE UP BARU SAFETY CAR SIRKUIT SENTUL

Insden yang dialami Aldio Oekon tersebut tidak membuatnya berpasrah diri. Meskipun harus tertinggal dari rombongan terdepan lantaran masuk pit, namun berkat kepiawaiannya dalam menghadapi lawan, pebalap dengan nomor start 142 ini terus memperbaiki posisi dari lap ke lap sehingga akhirnya kembali menempati posisi kedua, di belakang Radityo Mahendra Hutomo yang menempati posisi pertama.

"Tadi memang ada kendala pada mobil karena ada sedikit masalah, dan terpaksa saya harus masuk ke pit. Alhamdulillah masalahnya bisa diperbaiki dengan benar. Sampai saya balik lagi ke trek, saya berada di paling belakang. Dari posisi paling belakang tadi sampai akhirnya bisa finish di posisi kedua ETCC 2000 kelas Master," jelas Dio.

Insiden yang dialami oleh Aldio Oekon ini pun dinilai positif oleh mentor balap Aldio Oekon, Andre Dumais. Menurut pebalap gaek tersebut, Dio telah melakukan usaha yang begitu gigih dan berhasil memanfaatkan peluang yang ada di lintasan.

"Dalam balap kemaren Dio sudah melakukan effort maksimal untuk bisa finish ke 5 umum dan ke 2 dikelas master. Di setiap balapan pasti ada risiko tapi juga selalu ada peluang. Pada saat problem teknis yang terjadi pada Dio sehingga membuat dia harus pit in, tim mekanik mampu mengatasi problem dan Dio mampu memanfaatkan peluang yang ada yaitu pada saat bersamaan safety car keluar ke trek karena ada insiden lain sekaligus di sini kita bisa melihat kesiapan mental Dio dalam menghadapi masalahnya. Seperti pepatah mengatakan 'To Finish First You must first finish' ," beber Andre Dumais.

Baca juga
DIBALIK PELITNYA INTER MILAN DI BURSA TRANSFER KALI INI

Namun sedikit disesali atas kejadian tersebut, jarak yang tercipta antara Radityo di posisi pertama dan Aldio Oekon di posisi kedua terpaut 15,781detik. Walaupun demikian, perjuangan Aldio Oekon yang memperlihatkan kemampuannya dalam melakukan overtake patut diacungi jempol. Teknik balap yang diperlihatkan saat slip stream lawan pun terlihat begitu ciamik.

Dipenghujung bincang-bincang, Aldio, yang menggeber BMW E36 mengatakan apapun yang terjadi di lintasan sudah menjadi suratan dalam balapan. "Namanya balapan memang tidak ada yang tahu akan terjadi apa di lintasan. Saya terus memotivasi diri saya untuk terus maju ke depan, dan memang mobil dalam kondisi yang prima. Jadi terus memotivasi diri, tenang, tidak emosi, mengikuti racing line dengan benar dan lebih menyatu dengan mobil," tandasnya.

Aldio Oekon pebalap Pertamax Motorsport Team

issom-seri-3-by-447828225be1142.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

GYMKHANA
Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company