Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sbnation | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cleveland | 26 July 2017

SPORTKU.COM

Derrick Rose resmi menjadi bagian dari Cleveland Cavaliers. Ia dikontrak dengan durasi selama satu tahun ke depan.

Seperti yang dilansir dari Cleveland, Senin (24/7) Bersama klub yang menjadi juara NBA tahun 2015 silam, Derrick akan mendapatkan bayaran gaji sebesar 2,1 juta dolar AS atau setara Rp27,9 miliar. Kedatangan pemain berusia 28 tahun ini untuk menggantikan Kyrie Irving.

Derrick yang sempat tercatat sebagai MPV NBA 2011 lalu ini mengalami cedera lutut yang cukup parah. Hal inilah yang membuat masa depannya New York Knicks menjadi suram.

Kepindahan pemain yang menjalani karir profesional pertama bersama Chicago Bulls ini untuk memilih Cleveland Cavaliers adalah karena faktor LeBron James. Selain itu, ia juga merasa dengan membela klub tersebut kesempatan dirinya tampil di final terbuka lebar.

Baca juga
Highlight Kejurnas Supermoto Sentul

Musim lalu, Derrick rata-rata mencetak 18 poin, 3,8 rebound, dan 4,4 assist dalam 47 persen tembakan dari 64 pertandingan bersama New York Knicks. Kemampuan inilah yang diharapkan agar membawa Cavs—julukan Cleveland Cavaliers—mendulang banyak poin.

Derrick merupakan salah satu pemain basket yang memiliki segudang prestasi. Di musim pertamanya berkarir sebagai pemain profesional, ia langsung diganjar gelar Rookie Of The Year. Pemain yang dikenal dengan dribble yang cepat serta shooting yang akurat ini juga sukses membawa Tim Nasional (Timnas) Basket Amerika Serikat meraih medali emas di dua FIBA berbeda, yakni di tahun 2010 dan 2014 silam.

Sayang kecemerlangan karir Derrick harus tertutup dengan cedera sehingga penampilannya cenderung menurun.

Baca juga
Sirkuit Manggul Bikin Kagum

  • facebook share

RELATED NEWS

Beyonce Tawar Houston Rockets?

Beyonce Tawar Houston Rockets?

BASKETBALL
Stephen Curry Bertahan di Warriors

Stephen Curry Bertahan di Warriors

BASKETBALL
Basket Gagal Total di ASG

Basket Gagal Total di ASG

BASKETBALL
Jadwal Basket Honda DBL 2017

Jadwal Basket Honda DBL 2017

UNIVERSITAS & SMA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company