Pasca Cedera, Djokovic-Murray, Tampil di Amerika Terbuka?

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | 26 July 2017

Djokovic-Murray, Tampil di Amerika Terbuka?

SPORTKU.COM

Penampilan dua bintang tenis dunia Djokovic dan Andy Murray di Amerika Terbuka bulan depan menjadi pertanyaan bagi penggemar tenis dunia.

Novak Djokovic diperkirakan absen di AS Terbuka setelah salah satu dokternya mengindikasikan bahwa dia memerlukan waktu enam sampai 12 minggu untuk pulih dari cedera siku.

Sedangkan ranking satu dunia Andy Murray sepertinya akan tampak lebih positif. Petenis Skotlandia itu melanjutkan rehabilitasi dari masalah pinggul.

Grand slam terakhir tahun ini dimulai hanya dalam waktu kurang dari lima minggu pada tanggal 28 Agustus, yang berarti Djokovic akan kehabisan waktu jika perhitungan masa pemulihan terakhirnya benar.

Juara 12 kali itu terpaksa pensiun karena cedera pada perempatfinal Wimbledon melawan Tomas Berdych. Djokovic mengatakan setelah pertandingan, dia merasa sakit di siku kanannya selama lebih dari satu setengah tahun.

Dia sejak itu telah meminta saran dari ahli spesialis, termasuk dokter Serbia Zdenko Milinkovic, yang mengatakan bahwa Djokovic menderita "tulang yang memar karena aktifitas bermain tenis yang berlebihan".

"Djokovic harus beristirahat selama enam sampai 12 minggu," kata Milinkovic kepada Sportski Zurnal, sebuah surat kabar olahraga di Serbia. "Ujian selanjutnya akan mengetahui apakah penilaian ini tetap atau berubah. Selama periode ini, dia tidak akan berlatih dengan raket tapi dia akan menjalani sesi lain, seperti kebugaran dan sejenisnya. Tentu saja, akan ada terapi tertentu.

"Gejala nyeri sudah lebih membaik, dia kini bersama dokter spesialis di Toronto untuk tes tambahan. Dia juga berkonsultasi dengan ahli kami, tentu saja, karena kami adalah teman baik.

"Sekarang penting untuk beristirahat dengan berbagai jenis prosedur yang dapat mempengaruhi pemulihan. Tindakan operasi tetap menjadi pilihan terakhir. "

Jika Djokovic tidak melakukan perjalanan ke New York, ia akan mengakhiri 51 penampilan berturut-turut di Grand Slam dan berarti akan mengalami penurunan cukup jauh dari peringkat dunia.

Dia saat ini ditempatkan di urutan keempat namun sudah turun ke urutan kelima saat daftar ranking dunia diumumkan  pada hari Senin.

Harapan Murray Wimbledon juga terhambat oleh cedera saat ia terpincang-pincang dengan kekalahan lima set melawan petenis Amerika Sam Querrey. Namun dia terlihat lebih positif tentang pinggulnya yang bermasalah setelah mengunggah video Instagram pada hari Senin saat dia berlatih memukul bola pada dinding.

"Lawan mana yang tidak memiliki kelemahan, tidak pernah kehilangan dan tidak pernah kalah? "Dindingnya", tulis Murray.

Pria berusia 30 tahun itu juga memposting foto minggu lalu tentang diri dan bersama ahli fisioterapinya Shane Annun saat sesi rehab di kolam renang.

Murray dijadwalkan bermain di Kanada Terbuka yang dimulai pada 7 Agustus, dan kemudian Cincinnati Masters sebelum dimulainya AS Terbuka.

Jika mengingat nasihat legenda tenis Boris Becker, sepertinya Andy Murray mengabaikannya. Saat dirinya kalah di perempat final Wimbledon lalu, Becker menganjurkan agar Murray belajar dari Rafael Nadal dan Roger Federer. Lebih baik kehilangan satu kesempatan tapi bisa mencapai pemulihan total.

"Umur hanyalah sebuah angka, tapi Anda hanya memiliki satu tubuh. Andy harus merawatnya. Dia harus berpikir jangka panjang, tidak perlu  khawatir  dengan gelar AS Terbuka. Jika dia lakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan di Wimbledon, maka dia tidak akan memenangkannya." ujar Becker pada BBC (13/7/2017).

Baca Juga:
Boris Becker: Murray Harus Belajar Pada Federer-Nadal



 

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

Piala-Davis: Penantian 16 Tahun Prancis

TENNIS
ATP Finals Cetak Sejarah Baru

ATP Finals Cetak Sejarah Baru

TENNIS
Kalah, Federer Tetap Bahagia

Kalah, Federer Tetap Bahagia

TENNIS
Federer Belum Terkalahkan di London

Federer Belum Terkalahkan di London

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company