Stephen Curry Bertahan di Warriors

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 27 July 2017

SPORTKU.COM

Golden State Warriors memastikan bahwa pemain andalannya, Stephen Curry akan bertahan bersama klub yang sukses menjuarai NBA tahun 2017 lalu.

Tak hanya Curry, tetapi pemain bintang lainnya seperti Kevin Durant, Andre Iguodala, Shaun Livingston, Zaza Pachulia, dan David West juga dipastikan akan tetap bertahan setelah sebelumnya mereka semua berstatus free agent.

Dilansir dari Republika, Rabu (26/7) manajemen Warriors dilaporkan menawarkan kontrak baru kepada para pemain tersebut. Laporan itu akhirnya resmi diumumkan pada Selasa (25/7). Sayangnya, pihak klub tidak menginformasikan detail-detail keuangan dari kesepakatan tersebut.

Meski demikian, beberapa detail kontrak pemain pemain tersebut tersebar di sejumlah media. Curry misalnya, Ia setuju dengan sodoran kontak selama lima tahun bernilai 201 juta dolar AS (Rp2,67 triliun) yang dimulai setelah periode free agent NBA dimulai.


Baca juga
Komponen Terbaru Sepeda di Indonesia

Dengan kontrak tersebut dipastikan bahwa pemain yang telah delapan tahun memperkuat Warriors itu menjadi pemain dengan kontrak tertinggi dalam sejarah NBA. Ia juga menjadi tulang punggung klub di musim lalu sebagai pencetak terbanyak Warriors di setiap pertandingan dengan rata-rata 35,2 poin, 8,4 rebound, dan 5,4 assist.

Kemudian nama lain yang juga menyetujui kontrak adalah Durant yang setuju dengan sodoran kontrak dua tahun yang bernilai sekitar 53 juta dolar AS (Rp706 miliar), Iguodala yang mencapai kesepakatan tiga tahun senilai 48 juta dolar AS (Rp640 miliar), Pachulia yang menyetujui kontrak satu tahun senilai 3,5 juta dolar AS (Rp46,6 miliar), Livingston meneken kontrak tiga tahun senilai 24 juta dolar AS (Rp320 miliar), dan West menandatangani kontrak satu tahun yang tidak disebutkan angkanya.

Keenam pemain tersebut merupakan kunci keberhasilan Warriors merebut gelar juara NBA musim lalu. Diikat kembalinya mereka adalah upaya klub untuk kembali menjadi juara.

Baca juga
PSSI Cari Wasit Asing

  • facebook share

RELATED NEWS

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

NBA
Michael Jordan Kritik NBA

Michael Jordan Kritik NBA

NBA
Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

BASKETBALL
McGrady Gabung Orlando Magic

McGrady Gabung Orlando Magic

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company