Dimas Ekky Tantang Pebalap MotoGP dan WSBK di Suzuka 8 Hours

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2017

SPORTKU.COM

Dimas Ekky Pratama akan menjadi wakil Indonesia di ajang balap ketahanan Suzuka 8 Hours 2017. Sanggupkah Dimas menghadapi tekanan keras?

Ajang balap ketahanan selama 8 jam akan diikuti oleh pebalap Indonesia, Dimas Ekky. Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) tersebut juga sudah melakukan serangkaian persiapan matang. Membawa nama tim Satu Hati Honda Team Asia, Dimas akan berpasangan dengan Ratthapong Wilairot dan Md. Zaghwan Zaidi.

Dimas Ekky yang merupakan pebalap Indonesia satu-satunya akan bertarung menggunakan Honda CBR1000RR. Bukan hal mudah baginya untuk bisa menangi balapan ini. Terlebih lagi dia harus bisa memberikan perlawanan sengitnya kepada para pebalap top dunia yang juga berlaga di MotoGP maupun World Superbike (WSBK).

Beberapa nama pebalap dunia memang dipastikan akan tampil di Suzuka 8 Hours 2017. Sebut saja Alex Lowes dan Michael van der Mark yang akan membalap untuk tim pabrikan Yamaha. Keduanya adalah pebalap Yamaha di WSBK. Begitu juga Stefan Bradl yang akan membalap bersama tim Honda.

Bukan hanya dua nama tersebut yang harus diwaspadai oleh para pebalap tim Satu Hati Honda Team Asia. Masih banyak lagi tentunya seperti pebalap veteran Yukio Kagayama yang juga pernah menangi Suzuka 8 Hours pada musim 2007 silam. Muncul pula nama Leon Haslam, mantan pebalap WSBK yang kini membalap di ajang British Superbikes (BSB).

Baca Juga
Honda Kirim Dimas Ekky ke Suzuka 8 Hours

Pada tahun ini, keikutsertaan Dimas Ekky di dua ajang balap berbeda memang memberikan tantangan tersendiri. Padatnya jadwal menuntutnya harus bisa cepat beradaptasi dan memaksimalkan setiap kesempatan yang dimiliki untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Terlebih, Dimas Ekky juga harus merelakan jadwal latihan resmi di Suzuka, Jepang pada awal Juli lalu. Hal tersebut karena jadwal latihan diselenggarakan bersamaan dengan seri balap CEV Moto2 European Championship di Valencia, Spanyol. Pada akhir pekan kemarin, 22-23 Juli Dimas Ekky juga baru saja tampil di CEV Moto2 European Championship Portugal.

“Saya hanya punya waktu seminggu dari balapan terakhir. Saya punya kepercayaan diri dan persiapan yang bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini. Saya tidak sabar melawan pebalap top dunia pada Suzuka 8 Hours nanti. Ini tantangan bagi saya dan saya menikmatinya. Saya mohon dukungannya sehingga bisa melewati prestasi tahun lalu,” ujar Dimas Ekky.

Pada musim lalu, Dimas Ekky juga berpasangan dengan Zaqhwan dan Wilairot. Namun Wilairot megalami cedera dan harus absen di laga final. Meski hanya dengan dua pebalap, Dimas dan Zaqhwan bermain cukup sengit. Memulai balapan dari posisi ke-11, kedua pebalap muda itu berhasil finish ke-8 setelah melalui 212 putaran dan melakukan delapan kali pit stop.

“Dimas Ekky merupakan pebalap binaan AHM yang telah melewati beragam proses pelatihan dan teruji di berbagai ajang balap internasional. Dengan pengalaman dan kerja kerasnya, kami yakin Dimas akan mampu melewati tantangan yang dihadapi dan mendukung tim Satu Hati Honda Team Asia meraih prestasi terbaik,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM. 

Baca Juga
Diva Ismayana Wakili Indonesia di Kejuaraan Supermoto Australia
Tiga Komponen Sepeda Masuk Indonesia

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company