Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-19

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Afc Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline,pssi official | 27 July 2017

Indonesia Tuan Rumah AFC U-19

SPORTKU.COM

Indonesia ditunjuk oleh Federasi Sepak Bola Asia (AFC) sebagai tuan rumah penyelenggaraan Piala Asia U-19 tahun 2018 mendatang.

Dilansir Republika, Rabu (26/7) penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah dinilai lebih menguntungkan. Pasalnya beberapa kandidat tuan rumah, dari kawasan Asia Tenggara dan Asia lainnya, tak mampu menghadirkan jumlah penonton yang sepadan dari masyarakat sepak bola di Tanah Air.

"Komite AFC merasa, karena Indonesia dianggap sebagai negara paling menguntungkan untuk menggelar Piala AFC 2018," tulis AFC di laman resmi mereka.

Selain itu alasan AFC menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah adalah untuk membantu Indonesia dalam pengembangan sepak bola. Pasalnya, terhtung dua tahun lamanya Indonesia tidak berpartisipasi aktif di ajang yang dihelar oleh AFC lantaran sanksi dari Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA).

Baca juga
Dimas Ekky Tantang Pebalap MotoGP


Kualifikasi Piala Asia U-19 akan dimulai pada 31 Oktober 2017. Tercatat, ada 44 timnas dari negara-negara Asia yang ambil bagian. Dari jumlah peserta tersebut, terbagi ke dalam 10 grup. Tim Garuda U-19, tergabung dalam Grup F, bersama Korea Selatan (Korsel), Timor Leste dan Brunei Darussalam serta skuat negara seteru, Malaysia.

Dengan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah, membuat Garuda Muda sudah dipastikan lolos secara otomatis. Meski demikian, Indra Sjafri selaku pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 tetap ingin mengikuti babak kualifikasi yang sedianya kan dilaksanakan di Korea Selatan.

Untuk menyelenggarakan Piala Asia U-19 ini, PSSI selaku assosiasi yang mengurusi sepak bola di Indonesia akan memepersiapkan lima stadion, yakni Stadion Utama GBK Senayan Jakarta, Stadion GBLA Bandung, Stadion Patriot Kota Bekasi, Stadion Wibawa Mukti Kab.Bekasi, dan Stadion Pakansari Kab. Bogor.

Baca juga
Kejuaraan MTB XC Marathon

  • facebook share

RELATED NEWS

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

Inilah Calon Pemain Terbaik Dunia

FOOTBALL
Usain Bolt Batal Gabung MU

Usain Bolt Batal Gabung MU

FOOTBALL
Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

Pelatih Korut Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL
FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FIFA Rilis Kandidat Pelatih Terbaik

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company