Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 Belum Capai Target, Ini Penyebabnya

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 26 July 2017

SPORTKU.COM

Seri 1 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2017 digelar pada akhir pekan kemarin, 22-23 Juli di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat.

Tepuk tangan untuk promotor balap EW702Sport pimpinan Endiyatmo yang dengan berani menghadirkan balapan genre baru di Indonesia. Sejauh ini balapan supermoto memang masih sebatas jadi supporting class alias kelas tambahan di beberapa ajang balap Tanah Air.

Namun keberanian dan rasa optimisme Endi membuat balapan supermoto di Indonesia kini masuk kalender Kejurnas yang diakui dan diawasi langsung oleh IMI (Ikatan Motor Indonesia). Sebagai uji cobanya, Kejurnas Supermoto 2017 bakal digelar tiga seri sepanjang musim ini.

"Fokus kita untuk Kejurnas Supermoto memang masih di penguatan regulasi dan peningkatan kualitas racenya. Balapan ini diikuti sangat antusias oleh para pebalap dan komunitas. Terutama untuk kelas pro dan Kejurnas," ungkap Endi kepada SPORTKU.com.

Memang, Endi sendiri masih mengakui jumlah target peserta belum sesuai dengan yang diharapkan. Di mana panitia menargetkan sebanyak 100 starter. Namun hingga balapan digelar hanya ada 70 starter yang terdaftar untuk tampil di 8 kelas, termasuk 4 kelas di kategori Kejurnas.

Apa yang membuat target peserta tak terpenuhi? Simak video wawancara eksklusif SPORTKU.com bersama Endi.

Baca Juga
Sirkuit Manggul di Lahat Bikin Kagum
Menanti Ketajaman Thomas Muller

  • facebook share

RELATED NEWS

Marquez Malah Puji Dovizioso

Marquez Malah Puji Dovizioso

MOTOGP
Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

Highlight Seri 4 Kejurnas IRS

INDOSPEED
Galang Bikin Tim Balap Eropa Kepincut

Galang Bikin Tim Balap Eropa

SUPERBIKE
Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

Konsistensi Pertamax Motorsport Drag Bike

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company