Inovasi Gymkhana Asia Putaran Pertama di Indonesia

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Panca | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2017

SPORTKU.COM

Asia Auto Gymkhana Competition 2017 seri pertama berlangsung sukses di Semarang yang disaksikan oleh ribuan penonton.

Gymkhana Asia yang dilaksanakan Indonesia ini berbeda dengan negara lain, karena digelar di tengah kota. Selain itu kendaraan yang digunakan jenis city car yaitu Toyota Agya yang memiliki kapasitas mesin 1200cc.

“Gymkhana Asia boleh dikemas dengan inovasi masing-masing negara seperti di Indonesia mobilnya ada modifikasi rem tangan dan kun menggunakan paralon yang di custom. Selain itu kami menggelar di jalanan pusat kota, yang dirubah menjadi lintasan,” jelas Gunawan Tjahyadi, punggawa Genta Auto Sport.

Baca Juga
Ini Perbedaan Kejurnas Gymkhana dan Asia

Bagi pebalap Indonesia menggunakan Toyoya Agya dengan setir kanan sudah biasa, tetapi bagi pebalap yang menggunakan setir kiri seperti Korea Selatan perlu beradaptasi lama. Begitu pun sebaliknya, pebalap Indonesia yang berlaga di seri kedua Gymkhana Asia di Korea Selatan menggunakan setir kiri.

“Pebalap Gymkanan Asia akan memiliki tantangan dan rintangan berbeda di setiap negara. Nantinya di setiap negara memiliki mobil berbeda-beda dan itu menjadi khas dari Gymkhana Asia. Indonesia sendiri memiliki penonton sangat banyak dan Gymkhana sudah menjadi hiburan bagi masyarakat,” tambah bos Genta Auto Sport.

Baca Juga
Pebalap Tetsuya Yamano Akui Pebalap Indonesia Hebat

  • facebook share

RELATED NEWS

Tradisi Podium Satu Fadil Terancam

Tradisi Podium Satu Fadil Terancam

ETCC
Kesempurnaan Akhir Pekan Gerry Nasution

Kesempurnaan Akhir Pekan Gerry Nasution

ETCC
Selebrasi Kemenangan Mercedes

Selebrasi Kemenangan Mercedes

FORMULA 1
Kerinduan Eko Bambang Meraih Podium

Kerinduan Eko Bambang Meraih Podium

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company