Ultraspeed Racing Turunkan Yaasiin Somma dan Wahyu Widodo di ARRC Sentul 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. Sportku.com | Editor: Andi Wahyudi | 27 July 2017

SPORTKU.COM

Indonesia kembali menjadi tuan rumah gelaran internasional Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017.

Sebagai rangkaian Seri 4, Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat kembali mendapat kepercayaan untuk menggelar balapan ARRC. Sebagai tuan rumah, Indonesia diberi kesempatan untuk mengirim pebalap tambahan alias wildcard.

Total ada 8 pebalap wildcard Indonesia yang akan berlaga di Seri 4 ARRC Sentul 2017. Salah satu tim yang mendapat kepercayaan untuk mengirimkan pebalapnya adalah Ultraspeed Racing. Tim balap yang bermarkas di Jakarta tersebut bakal menurunkan dua pebalapnya sekaligus.

Dua pebalap tersebut tentunya sudah melalui berbagai proses seleksi ketat dari Ultraspeed Racing. Mereka adalah Yaasiin Gabriel Somma yang akan turun di Kelas Asia Production 250cc (AP250) dan Wahyu Widodo yang akan diturunkan di Kelas Underbone 150cc (UB150).

“Dua pebalap tersebut kita daftarkan sendiri dengan bantuan para sponsor. Target di ARRC Sentul nanti mudah-mudahan bisa masuk posisi 10 besar. Namun untuk Wahyu belum pasti, karena masih nunggu sponsor,” ungkap Freedy Gautama, pemilik tim Ultraspeed Racing saat dihubungi SPORTKU.com.

Baca Juga
Ini 8 Pebalap Wildcard Indonesia di ARRC Sentul 2017

Pada balapan nanti, baik Yaasiin maupun Wahyu akan menggeber motor Honda. Yaasiin akan mengandalkan motor balap CBR2500RR yang spesifikasinya sama dengan yang digunakan Ultraspeed Racing di ajang Kejurnas IRS (Indospeed Race Series). Sedangkan Wahyu akan geber Supra GTR150.

“Sepeda motor kita siapin sendiri, bukan dari AHM (Astra Honda Motor). Kalau yang buat balapan Yaasiin, spek motornya sama dengan yang di Kejurnas IRS. Hanya beda di suspensi dan ECU. Suspensinya kita pakai Ohlins dan ECU aRacer, prototype pertama kali di Asia khusus CBR250RR,” imbuh Freedy yang pada balapan nanti membawa bendera Proliner Racetech Ultraspeed Racing Team.

Sayangnya, kini Yaasiin tengah menjalani perawatan medis. Seperti diketahui, pebalap yang pernah focus di Kejurnas Motocross tersebut mengalami kecelakaan saat latihan balap. Pada kecelakaan tersebut, dirinya mengalami retak pergelangan tangan kanannya.

“Saya rasa saat balapan ARRC Sentul nanti Yaasiin sudah sembuh. Saat ini dia sedang fokus fisioterapi. Mungkin minggu depan motor sudah siap. Kami mau test posisi riding di Sirkuit Sentul Kecil,” tutup Freedy yang mengaku mendapat sponsor dari Proliner, Projectone, KYT, M&M Customs, Ohlins, Mimaki, RCB, dan UMA.

Baca Juga
Honda Indonesia Kuasai Pasar Motor Sport 250cc
Indonesia Tuan Rumah Piala Asia U-19

  • facebook share

RELATED NEWS

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

Begini Kehidupan Mekanik MotoGP

MOTOGP
Pebalap AHRT Belum Beruntung

Pebalap AHRT Belum Beruntung

ROAD RACE
Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

Kemenangan Ratukore di Tengah Polemik

INDOSPEED
Hasil Final Drag Bike Pertamax

Hasil Final Drag Bike Pertamax

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company