5 Transfer Termahal Serie A Musim 2017/2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube,juventus Official,ac Milan Official | Editor: Andi Wahyudi | 29 July 2017

5 Transfer Termahal Italia

SPORTKU.COM

Serie A musim ini akan bertambah seru lantaran aktifitas transfer klub-klub peserta liga yang begitu jor-joran. Siapa lima pemain termahal?

Ajang Serie A kali ini dipastikan akan seru mengingat klub seperti AC Milan melakukan manuver cukup signifikan dalam membeli pemain. Tercatat mereka mendatangkan 9 pemain baru untuk musim ini di mana mereka sudah menghabiskan biaya sebesar 128 juta euro 3,1 triliun rupiah!

Selain Milan, tentu klub-klub lainnya juga tak kalah dalam mengeluarkan biaya cukup banyak untuk membeli pemain—meski tak seboros Rossoneri. Kita pun menerka-nerka, siapa lima pemain termahal di Serie A.

1. Hakan Calhanoglu

AC Milan resmi mendatangkan pemain berkebangsaan Turki, Hakan Calhanoglu dari Bayer Leverkusen dengan biaya sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp303 miliar. Pemain yang dikenal sebagai Raja Free Kick Bundesliga itu dikontrak sampai 2021.

Kedatangan pemain berusia 23 tahun tersebut diharapkan sebagai pemecah kebuntuan Milan dengan mengoptimalkan lini tengah klub sekaligus sebagai pemecah kebuntuan dengan mengandalkan reputasinya sebagai eksekutor bola mati.


2. Milan Skriniar

Inter Milan di musim ini belum terlihat aktif dalam bursa transfer. Namun, nyatanya mereka berhasil mendatangkan bek asal Sampdoria, Milan Skriniar seharga 23 juta euro atau sekitar Rp357 miliar—sekaligus tercatat sebagai pembelian termahal Nerazurri sejauh ini.

Meski namanya belum terlalu tenar, namun pemain yang baru berusia 22 tahun ini merupakan pemain paling bersinar Sampdoria musim lalu. Skriniar memiliki reputasi sebaga bek dengan persentase rata-rata operan berhasil terbaik di Serie A musim lalu dengan nilai kesuksesan mencapai 91,6 persen.


3. André Silva

AC Milan lagi-lagi menjadikan diri mereka sebagai yang paling tamak dalam urusan transfer pemain musim ini. André Silva, pemain asal Porto yang dibeli oleh Rossoneri seharga 38 juta euro atau sekitar 556 miliar.

Baca juga
Galeri Foto Kejurnas Supermoto Sentul

Di Portugal, pemain ini dijuluki sebagai The Next Ronaldo. Di usianya yang baru menginjak 21 tahun, ia sudah mencetak 36 gol dari 48 penampilan di Tim Nasional (Timnas) Portugal di semua jenjang usia. Tak heran Ronaldo pun memuji bahwa Silva cepat atau lambat akan menjadi penerusnya.


4. Leonardo Bonucci

AC Milan selain menghabiskan begitu banyak biaya untuk membeli pemain, mereka juga sanggup mengubah sosok Leonardo Bonucci menjadi judas bagi para penggemar Juventus lantaran pemain yang akrab dipanggil Leo ini hijrah ke klub rival dengan biaya sebesar 42 juta euro atau sekitar Rp640,23 miliar.

Dapat dikatakan, pemain yang dipuji oleh Pep Guardiola—Manajer Manchester City—sebagai salah satu bek terbaik di dunia saat ini tentu akan memberikan efek signifikan bagi Milan yang kini tengah berupaya mengembalikan reputasi mereka sebagai klub terbaik di Italia—juga dunia.


5. Federico Bernardeschi

Sebagai juara bertahan, Juventus tentu tak ingin posisinya tersebut tergantikan di musim ini. Juve juga melakukan pergerakan untuk mendatangkan pemain idamannya. Dan, setelah melewati proses panjang, mereka sukses mendatangkan Federico Bernardeschi dari Fiorentina dengan nilai transfer sebesar 40 juta euro atau sektiar Rp620,13 miliar.

Mengutip statistic Squawka, pemain berusia 23 tahun tersebut di musim lalu sukses mencetak 11 gol di mana kesemuanya tercipta hanya dari kaki kiri saja. Prestasi tersebut hanya bisa disamai oleh Paulo Dybala—yang kini menjai rekan setimnya di Juventus.


Baca juga
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

  • facebook share

RELATED NEWS

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

Lima Gol Terbaik Zlatan Ibrahimovic

TOP 5
Lima Klub Indonesia Berubah Nama

Lima Klub Indonesia Berubah Nama

TOP 5
Lima Tim yang Harusnya Lolos

Lima Tim yang Harusnya Lolos

TOP 5
5 Pebalap Indonesia di Moto2

5 Pebalap Indonesia di Moto2

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company