5 Transfer Termahal La Liga Musim 2017/2018

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube,as Colombia,bleacher Report,real Madrid Official | Editor: Andi Wahyudi | 30 July 2017

5 Transfer Termahal Spanyol

SPORTKU.COM

La Liga musim ini dapat dikatakan semakin ketat. Bahkan sudah terjadi sejak bursa transfer musim panas dimulai. 

La Liga belakangan ini keluar sebagai liga sepak bola terbaik di dunia. Adapun salah satu kesuksesan para kontestan liga tertinggi sepak bola di Spanyol tersebut adalah dalam mendatangkan pemain di awal musim.

Musim ini dapat dikatakan revolusi besar khususnya bagi Real Madrid dan Barcelona, dua klub papan atas La Liga yang kini tengah meregenerasi pemain dengan mendatangkan pemain baru yang rata-rata usianya masih muda.

Meski muda, namun jangan salah. kemampuan individu pemain yang didatangkan diatas rata-rata usia mereka. Atas dasar itulah tak heran jika mereka didatangkan dengan harga selangit. Berikut ini adalah lima pemain termahal di La Liga musim ini.

1. Dani Ceballos

Real Madrid melakukan revolusi besar-besaran dengan membuang beberapa pemain tua yang kemudian sebagai gantinya mereka mendatangkan pemain yang lebih muda. Salah satu pemain yang didatangkan adalah Dani Ceballos.

Pemain berusia 20 tahun tersebut bergabung bersama Madrid dari klub sebelumnya, Real Betis seharga 17 juta euro atau sekitar Rp258 miliar. Penampilannya yang memikat di La Liga musim lalu membuat Los Galacticos menginginkan jasanya.

Selain itu beberapa waktu lalu Ceballos pun terpilih sebagai pemain terbaik Euro U-21. Madrid dikatakan beruntung lantaran hanya menebus sang pemain dengan harga yang dianggap terlalu murah bagi klub dengan reputasi raksasa tersebut.


2. Luis Muriel

Sevilla membuat sejarah di bursa transfer kali ini. Mereka merekrut Luis Muriel dari Sampdoria dengan harga sebesar 20 juta euro atau sekitar Rp305 miliar. Hal itu menjadikan striker berkebangsaan Kolombia itu menjadi pembelian termahal Sevilla sepanjang sejarah klub.

Wajar kalo Muriel dihargai tinggi. Pasalnya sejak main di Serie A bersama Sampdoria pada 2015 silam, ia telah sukses melesahkan 24 gol dan 20 assist dari 84 penampilan. Dapat dikatakan Muriel adalah striker yang tak hanya jago dalam mencetak gol, namun juga mampu memberikan peluang bagi rekan setimnya.


3. Theo Hernández
Selain mendatangkan Ceballos, Madrid juga kembali mendatangkan satu pemain muda lainnya yang di musim lalu bermain brilian di La Liga. Adapun pemain yang dimaksud adalah Theo Hernández yang dibeli oleh klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu seharga 30 juta euro atau sekitar Rp454 miliar dari klub rival, Atletico Madrid.

Baca juga
2 Pebalap Ultraspeed ARRC Sentul

Madrid sendiri dikabarkan sudah lama mengincar pemain 19 tahun tersebut. Kinerja Theo yang sangat baik pada musim lalu bersama Deportivo Alaves membuat klub yang telah menjuarai 33 gelar La Liga ini semakin jatuh cinta dengannya.


4. Nelson Semedo

Nelson Semedo merupakan rekrutan ketiga Barcelona pada bursa transfer musim panas kali ini. Ia dibeli oleh klub asal Catalan tersebut seharga 35 juta euro atau sekitar Rp532,25 miliar. Dengan biaya sebesar itu menjadikan pemain andalan Tim Nasional (Timnas) Portugal itu keluar sebagai bek termahal kedua yang pernah didatangkan klub.

Keinginan Barcelona merekrut bek berusia 23 tahun tersebut disinyalir lantaran penampialnnya yang memikat musim lau di Benfica di mana Semedo sukses mendapatkan gelar Breakthrough Player of the Year di Primeira Liga atau Liga Portugal.


5. Vitolo

Meski dilarang oleh FIFA untuk membeli pemain, namun Atletico Madrid tetap ngotot mendatangkan Vitolo dari Sevilla. Bahkan, mereka rela mengeluarkan ongkos transfer sebesar 37,5 juta euro atau sekitar Rp572,5 miliar.

Jumlah tersebut menjadikan pemain bernama lengkap Víctor Machín Pérez menjadi pemain termahal La Liga untuk sementara di musim ini.

Meski demikian, Vitolo tak bisa langsung memperkuat Atletico. Ia baru bisa bermain bagi kub rival Madrid ini pada Januari 2018 mendatang. Untuk itulah, klub yang ditukangi oleh Diego Simeone itu akan meminjamkannya ke kesebelasan Las Palmas agarbisa terhindar dari hukuman FIFA.


Baca juga
5 Transfer Termahal Italia

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Bintang NBA Raja Medsos

5 Bintang NBA Raja Medsos

TOP 5
5 Transfer Termahal Prancis

5 Transfer Termahal Prancis

TOP 5
5 Fakta Unik Football Manager

5 Fakta Unik Football Manager

TOP 5
5 Calon Marquee Player

5 Calon Marquee Player

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company