Mobil Listrik Indonesia Siap Turun di Rally Dakar

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Rally Dakar | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2017

Mobil Listrik Indonesia Turun Dakar

SPORTKU.COM

Universitas Budi Luhur berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya membangun mobil listrik untuk Rally Dakar 2018.

Budi Luhur dan ITS juga bekerjasama dengan Fin Komodo untuk membangun sasis dan rangka mobil listrik. Selain itu mobil listrik yang diberi nama Blits ini dibuat sesuai dengan kebutuhan Rally Dakar, yang dikenal sebagai reli terganas di muka bumi.

Baca Juga
Silk Way Rally, Ajang Pemanasan Sebelum Rally Dakar

Menurut informasi dari Kasih Hanggoro selaku Ketua Pengurus Yayasan Budi Luhur Cakti, Blits menggunakan motor listrik dengan kekuatan 100hp dengan baterai kapasitas 75 kWh. Baterai ini diklaim mampu menempuh 200km sekali isi.

“Kami terus support untuk mobil listrik yang akan turun di Rally Dakar 2018. Universitas Budi Luhur. ITS dan Fin Komodo terus melakukan riset agar mobil listrik ini mampu berlaga di Rally Dakar serta bisa mengharumkan nama Indonesia ke event motorsport internasional,” jelas Kasih Hanggoro.

Sampai saat ini ada dua perwakilan Indonesia yang pernah mengikuti Rally Dakar yaitu, Tinton Soeprapto tahun 1980 yang mengendarai mobil Mitsubishi Pajero. Serta Kasih Hanggoro yang ikut dua musim Rally Dakar yaitu tahun 2010 menggunakan mobil McRae Rage Buggy, dan tahun 2011 denngan Team Epsilon Spain.

Rencananya mobil ini akan menjalani serangkaian tes di beberapa daerah di luar negeri. Kita tunggu saja perkembangannya.  

Baca Juga
Hadapi Rally Dakar 2018, Peugeot Luncurkan 3008DKR Maxi

Acciona pelopor mobil listrik di Rally Dakar 2017

mobil-listrik-rally-dakar-edea7b382c.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

Mesin Jebol, Pereli Pasrah

SPEED RALLY
Highlights Rally of Celebes 2017

Highlights Rally of Celebes 2017

SPEED RALLY
Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

Tanpa Drama, Advannov Kembali Bangkit

SPRINT RALLY
Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

Masih Berpeluang Juara Nasional, Ryan?

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company