1.024 Klub Ikuti Liga Santri Nusantara 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Andi Wahyudi | 28 July 2017

1.024 Klub Ikuti Liga Santri

SPORTKU.COM

Ajang kompetisi sepak bola Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 ditargetkan mencapai 1.024 klub dari 32 region yang mencakup 34 provinsi.

Ajang kompetisi sepak bola LSN akan kembali digelar untuk ketiga kalinya sebagai upaya untuk mencetak bibit unggul pesepakbola profesional Indonesia. Acara ini nantinya akan mulai digelar pada awal Agustus hingga Oktober 2017.

LSN sendiri dihelat untuk pertama kalinya pada tahun 2015 silam oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Namun, sejak tahun 2016, Kemenpora menggandeng Pengurus Pusat Rabithah Ma’ahid Islamiyah Nadhatul Ulama (RMI-NU), sebagai asosiasi Pesantrean Nahdlatul Ulama yang menaungi 23 ribu pesantren dan mencakup 4 juta santri di Indonesia.

Baca juga
Inisiator LSN Terngiang Gus Dur

LSN sendiri menerapkan peraturan dan mekanisme pengawasan sesuai dengan persyaratan yang berlaku secara nasional dan internasional. Bahkan untuk menjaga profesonalitas, LSN melakukan kerjasama dengan Asosiasi Wasit Perangkat Pertandingan Profesional Indonesia (AWAPPI).

KH. Abdul Ghofarrozinatau yang akrab disapa Gus Rozin selaku ketua RMI-NU mengaku bahwa nantinya LSN ditargetkan bisa diikuti oleh sekitar 1.024 peserta dari 32 regioan yang mencakup 34 provinsi seluruh Indonesia dengan jumlah pertandingan 990 pertandingan.

“Sepak bola sebagai olahrga yang digemari dan mudah diserap menjadi bagian dari rajutan kehidupan social budaya Indonesia karena kesederhanaanya. Sepak bola terbukti mampu menjadi sebuah kegiatan yang inklusif dan menembus sekat-sekat perbedaan suku, etnis, bahasa, keyakinan, serta simbol-simbol primordial lainnya,” ujarnya.

Baca juga
Momen Terbaik TDF 2017

Menpora Imam Nahrawi memperlihatkan keahliannya mengolah bola

launching-liga-santri-nasional-94044156005c5ba.jpg

 

  • facebook share

RELATED NEWS

100 Sempurna Luiz Suarez

100 Sempurna Luiz Suarez

FOOTBALL
Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

Tanpa Neymar, PSG Tak Bergigi

FOOTBALL
Futsal di Mata Yeyen Tumena

Futsal di Mata Yeyen Tumena

FOOTBALL
Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

Standard Chartered Gelar Turnamen Futsal

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company