Menpora Rencanakan Ponpes Olahraga

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 30 July 2017

Menpora Rencanakan Ponpes Olahraga

SPORTKU.COM

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi berencana ingin membangun pesantren yang menerapkan kurikulum olahraga.

Hal ini disampaikan Imam dalam acara soft launching Liga Santri Nusantara (LSN) 2017 yang digelar di Kantor PBNU, Kamis (27/7) malam. Menurutnya, hal tersebut diharapkan agar para santri bisa berperan aktif dalam kegiatan olahraga yang membawa nama Indonesia di kancah internasional.

“Ada rencana agar ada pondok pesantren olahraga. Jadi kira-kira subuh sarapan, sekolah lalu setelah itu sorenya ada di lapangan untuk latihan sepak bola” ujar Imam.

Namun tak hanya untuk sepak bola saja, pria kelahiran bangkalan, Jawa Timur ini juga akan mengikutsertakan bulu tangkis dan juga beladiri di dalam kurikulum pondok pesantren olahraga tersebut.

Baca juga
1.024 Klub Ikuti Liga Santri

“Bulu tangkis, bela diri. Ini penting mengingat potensi yang dimiliki oleh pondok pesantren itu luar biasa” ungkap Imam.

Imam juga berharap ada pondok pesantren di bawah naungan Rabithah Maahid Islamiyyah (RMI) NU yang bisa memberlakukan kurikulum tersebut.

“Terbukti di liga santri dapat berjalan dengan baik, laporan yang kami terima selama dua tahun yang lalu sampai sekarang tidak timbul korban. Yang ada justru di beberapa stadion adalah digemuruhkan dengan shalawat," kata Imam.

Sementara KH. Abdul Ghofarrozin atau yang akrab disapa Gus Rozin menyambut baik gagasan yang disampaikan Imam Nahrawi tersebut.Menurutnya, dengan demikian akan banyak lahir atlet berbakat ke depannya.

"Pesantren sepakbola ini bisa menjadi salah satu lokomotif untuk memunculkan bibit pesepakbola nasional," ujarnya.

Baca juga
Verstappen Buka Pintu Bagi Tim Lain

  • facebook share

RELATED NEWS

Peluang Persija di Kompetisi Asia

Peluang Persija di Kompetisi Asia

FOOTBALL
Ibrahimovic Ejek Guardiola

Ibrahimovic Ejek Guardiola

FOOTBALL
Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

FOOTBALL
Nigeria Kena Sanksi FIFA

Nigeria Kena Sanksi FIFA

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company