Cara Mensiasati Komponen AC Mobil Retro

Text : Harsya Fikmazi | 29 July 2017

SPORTKU.COM

Mencari ketersediaan komponen sistem pendingin mobil retro bukanlah hal mudah, namun hal tersebut bisa disiasati dengan sistem subtitusi. Yuk simak!

Memiliki mobil lawas atau retro, memang mendatangkan kesenangan tersendiri. Di samping bentuknya yang memikat, aura jadul yang dipancarkan juga bisa membius mereka yang melihat. Namun, salah satu tantangan bagi pemilik mobil retro, seperti Corolla DX, yang menjadi pekerjaan rumah alias pr adalah mencari komponen air conditioning (AC). Hal ini disebabkan sudah tidak ada lagi komponen tersebut di pasaran.

Namun, ketika mengalami hal tersebut, H Rohim, sebagai pemilik workshop Sejuk AC Denso, di kawasan Joglo, Jakarta Barat, punya cara untuk mensiasatinya. Saat ditemui di kantornya, Rohim, memang mengakui untuk mendapatkan komponen AC mobil Corolla DX sudah sangat sulit. Salah satu caranya adalah subtitusi dari mobil lain.

"Karena AC mobil Corolla DX masih memakai kompresor piston tiga, jadi untuk peremajaannya bisa menggunakan kompresor milik Kijang kapsul. Untuk bracketnya, juga menggunakan punya Kijang kapsul," bener Rohim. Bukan perihal penggantian komponen saja, melainkan ada hal lain yang menjadi manfaat baru atas penggantian komponen tersebut.

"Kinerjanya jauh lebih dingin, berbeda dengan penggunaan yang menggunakan kompresor aslinya. Lagi pula, untuk komponen Corolla DX sudah tidak ada di pasaran," sambuh Rohim. Jadi, dengan begitu, bagi Anda pemilik Corolla DX namun sering bermasalah dengan sistem pendingin kabin, tidak ada salahnya mencoba siasat yang diberikan Rohim tersebut.

Text : Harsya Fikmazi | 29 July 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Koleksi Menarik Museum Sepeda Roeselare

Koleksi Menarik Museum Sepeda Roeselare

DID U KNOW
Pengorbanan Pebalap MotoGP

Pengorbanan Pebalap MotoGP

DID U KNOW
10 Fakta Menarik Sirkuit Losail

10 Fakta Menarik Sirkuit Losail

DID U KNOW
Rumah Sakit Berjalan di MotoGP

Rumah Sakit Berjalan di MotoGP

DID U KNOW

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company