Tosatto Bergabung ke Team Sky Sebagai Direktur Olahraga

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Bettini Photo | Media Source: cyclingnews | 29 July 2017

Direktur Baru Team Sky

SPORTKU.COM

Matteo Tosatto telah dipastikan bergabung Team Sky.

Di tim balap sepeda asal Inggris itu, Tosatto akan menjabat sebagai direktur olahraga dan mulai bekerja di Tour de Pologne.

Tosatto memulai karirnya di skuad Ballan pada tahun 1998. Selanjutnya, dia berkarir selama enam musim bersama Fassa Bortolo, lima musim dengan Quick-Step dan enam musim bersama Saxo Bank/Tinkoff. Kemenangan utamanya meliputi sebuah kemenangan etape di Giro d'Italia (2001) dan Tour de France (2006) dan Paris-Nice.

Selama karirnya, Tosatto berlomba di 34 Grand Tour dan 53 Monument. Pria berusia 43 tahun itu mengakhiri karir balapnya setelah tim Tinkoff berhenti berlomba.

"Awalnya, saya berharap bisa terus bersepeda selama satu tahun lagi. Namun pada akhirnya menjadi jelas bahwa inilah saatnya berhenti dan mencoba sesuatu yang baru," kata Tosatto kepada TeamSky.com.

Tosatto mulai menjalin hubungan dengan Team Sky saat di Giro d'Italia, dimana saat itu dia bekerja untuk Pinarello.

"Saya sedang bekerja di Giro d'Italia untuk Pinarello dan di sanalah saya bisa berbicara dengan Dave Brailsford beberapa kali, dan kami melakukan beberapa percakapan untuk bekerja sama,” tambahnya.

"Pengalaman pertama saya bersama tim (Sky) berada di Route du Sud pada bulan Juni, dimana saya bisa meluangkan waktu di mobil untuk melihat bagaimana tim ini bekerja. Kemudian, saya menghabiskan selama dua minggu di kamp latihan tim di Livigno dengan 14 pebalap. Itu sangat fantastis dan saya sangat menantikan untuk bekerja dengan para pebalap muda dan membantu mereka untuk berkembang. Saya berharap, dengan pengalaman saya, saya dapat membantu mereka mencapai tujuan mereka," jelas Tosatto.

Tosatto akan memulai Tour de Pologne sebagai direktur olahraga kedua, bersama Gabriel Rasch sekaligus menimba pengalaman.

"Kesan pertama saya, tim ini adalah grup yang sangat luar biasa dan detail serta organisasinya sangat mengesankan. Bisa bekerja dengan tim terbaik di dunia adalah perasaan yang hebat. Tentu saya sangat bersemangat untuk bekerja. Balapan pertama sebagai direktur olahraga dan ini adalah kesempatan terbaik bagi saya setelah karir saya sebagai pebalap sepeda profesional," pungkasnya.

Matteo Tosatto (kanan) ketika berlomba untuk tim Tinkoff
direktur-baru-team-sky-59845f5dbe1427f.jpg

 

Baca juga:
DANNY HART ALAMI CRASH DI KEJURNAS DOWNHILL INGGRIS  

  • facebook share

RELATED NEWS

Video: Ngawi Criterium 2017

Video: Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

Galeri Foto: Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Ngawi Criterium 2017

Ngawi Criterium 2017

ROAD BIKE
Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

Rim Kayu Untuk Sepeda Brompton

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company