Syahrul Amin Jawara Kelas 150cc di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2017

Text : Suhartono | 30 July 2017

Syahrul Jawara Kelas 150cc

SPORTKU.COM

Pebalap Yamaha menguasai kelas bergengsi di Seri 5 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 2 akhir pekan ini, Minggu (30/7).

Pada balapan yangb digelar di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat tersebut, Syahrul Amin berhasil menggondol podium teratas di Kelas MP1 (Bebek 150cc 4& TU Seeded). Nama Syahrul memang sempat lama tak muncul di beberapa event balap nasional.

Namun kembalinya pebalap Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team tersebut langsung menunjukkan tajinya. Syahrul yang geber Yamaha MX King 150 tampil apik dan menjadi sang jawara setelah finish terdepan dengan kemasan waktu terbaik 21menit 47.556detik.

Di posisi kedua adalah pebalap Honda, Boy Arby Febri. Pebalap asal Jawa Barat yang membela Honda Kawahara FDR FSCM KYT Aracer NGK Racing Team itu tertinggal cukup jauh dari Syahrul. Di mana keduanya terpisah selisih waktu 1.740detik.

Baca Juga
Hasil Kualifikasi Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 2017

Menyusul di posisi ketiga adalah Dicky Ersa. Pebalap dari Kota Yogyakarta itu mampu bermain impresif dan bercokol di lini depan. Dicky Ersa yang juga menjadi rekan setim Syahrul berhasil mencatatkan waktunya 21menit 49487detik.

Sementara itu, Fitriansyah Kete, pebalap dari Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya Racing Team yang memulai balapan dari posisi pole justru hanya bisa finish ke-4.

Sial bagi pebalap kawakan Rafid Topan Sucipto. Pebalap andalan Yamaha Yamalube KYT IRC Syafina Racing Team yang memulai balapan dari grid kedua harus gagal finish.

Nasib nahas juga harus menimpa Willy Hammer. Pebalap dari Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NGK Bahtera Racing Team yang start dari baris terdepan atau grid ketiga itu juga harus gagal finish.

Baca Juga
Gerry Salim Podium Race 1 ATC Sepang 2017
Doni Tata dan AM Fadly Podium Suzuka 4 Hours 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP
Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company