Penyebab Pebalap AHRT Gagal Podium di Race 2 ATC Sepang 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : AHRT | 30 July 2017

SPORTKU.COM

Balapan penuh tantangan harus dihadapi para pebalap Indonesia di Race 2 Seri 4 Asia Talent Cup (ATC) 2017, Minggu (30/7).

Berbagai strategi dan usaha terus dilakukan oleh para pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM). Namun usaha mereka untuk mengibarkan bendera Merah Putih di podium juara terpaksa gagal. Meski begitu, penampilan ketiga pebalap Indonesia, Gerry Salim, Lucky Hendriansya, dan Erfin Firmansyah masih bisa masuk posisi 10 besar.

Setelah berusaha keras, Gerry Salim akhirnya berhasil menyelesaikan balap kedua ATC Sepang dengan finish di peringkat ke-6. Hasil ini memang lebih baik dari raihan Gerry Salim yang pada Race 1 kemarin, Sabtu (29/7) bisa finish di podium ke-3. Menyusul rekan setimnya, Lucky menyelesaikan balapan pada posisi ke-7 dan Erfin di peringkat ke-8.

Namun dengan hasil tersebut, posisi Gerry Salim naik ke peringkat 7 klasemen sementara ATC 2017. Sedangkan Lucky di peringkat 9 dan Erfin naik dua peringkat dengan menempati urutan ke-10.

Baca Juga
Yamaha Juarai Suzuka 8 Hours 2017, Kemenangan ke-3 Beruntun

Pada Race 2 balapan di Sirkuit Sepang, Malaysia memang memberikan kesulitan yang tidak terduga bagi para pebalap. Kondisi cuaca yang berubah membuat para pebalap harus berusaha keras mencari set up yang tepat dan beradaptasi secara cepat dengan kondisi lintasan.

“Balapan hari ini cukup menantang. Perubahan cuaca yang drastis membuat balapan berlangsung menggunakan ban basah. Lintasan ternyata berubah kering dan cuaca berubah menjadi panas. Settingan suspensi pun tidak banyak membantu. Yang bisa saya lakukan adalah berusaha tampil sebaik mungkin menghadapi kondisi tersebut. Walaupun tidak mampu naik podium lagi di Race 2, saya tetap bersyukur karena masih bisa mendapat poin,” ujar Gerry Salim.

“Harus saya akui, Race 2 terasa sulit. Kondisi lintasan membuat saya harus berjuang sangat kuat untuk menuntaskan balapan kali ini. Pengalaman ini menjadi bekal yang bagus untuk saya. Fokus saya saat ini adalah kembali latihan untuk mempersiapkan balap seri mendatang agar bisa tampil semakin bagus,” imbuh Lucky.

Baca Juga
Hasil Race 2 Race 2 ATC Sepang 2017
Poin Sean Gelael Dianulir Steward

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

Honda Kuasai Latihan Bebas Aragon

MOTOGP
Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

Indonesia Gelar FIM Asia Supermoto

SUPERMOTO
Motivasi Baru Galang Hendra

Motivasi Baru Galang Hendra

ARRC
Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

Fakta! Rekor Stoner Ungguli Rossi

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company