Toyota Rebut Dua Podium di Reli Finlandia

Text : Andi Wahyudi | Photo / Video : Toyota Gazoo | 31 July 2017

Toyota Menang di Finlandia

SPORTKU.COM

Mitos bahwa Reli Finlandia adalah milik pereli Finlandia nyata terbukti. Pereli Toyota Gazoo menyabet dua podium di Reli Finlandia.

Adalah Esapekka Lappi yang berduet dengan co driver Janne Ferm berhasil menguasai Reli Finlandia musim ini. Lappi sukses menjadi yang tercepat di Finlandia dengan catatan waktu terbaik 2:29:26.9. Sementara rekan setimnya, Juho Hanninen/Kaj Lindstrom berhasil masuk di posisi ketiga. Podium kedua direbut pereli Elfyn Evans/Daniel Barritt (M-Sport).

Selanjutnya posisi ke-4 dikuasai pereli Finlandia dari tim M-Sport, Teemu Suninen/Mikko Markkula. Disusul pereli Irlandia Craig Breen/Scott Martin. Sementara juara Reli Polandia, Thierry Neuville harus puas di posisi ke-6. Disusul pereli Ott Tanak di posisi ke-7 dan posisi ke-8 dihuni pereli Inggris Kris Meeke.

"Luar biasa. Ini pencapaian yang luar biasa. Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya kemenangan ini, jadi inilah kejutan yang sangat besar. Terima kasih untuk seluruh tim yang membangun mobil terbaik dalam waktu singkat," ujar Lappi.

Toyota memang berusaha keras untuk menunjukan performa terbaiknya di WRC tahun ini. Sebelum Finlandia, Toyota mencatat kemenangan utama di Reli Swedia. Sayang, Toyota gagal memborong semua podium di Finlandia lantaran pereli utamanya, Jari-Matti Latvala terpuruk di posisi ke-21 karena mengalami masalah pada mobilnya.

"Setelah mengalami masalah kami berusaha untuk kembali dan saya berhasil memenangkan 3 stage. Kami cukup bagus di Power Stage meski hanya mendapatkan 2 poin, tapi itu upaya maksimal. Meski begitu kami tampil lebih baik dengan kemenangan Lappi dan Juho yang naik podium," ujar Latvala.

Esapekka Lappi/Janne Ferm rebut podium Reli Finlandia 2017

wrc-finlandia-2017-47239df31c1130d.png

  • facebook share

RELATED NEWS

Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

SPRINT RALLY
Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

WRC
Karakter ADAC Rallye Deutschland

Karakter ADAC Rallye Deutschland

WRC
Esapekka Lappi Sesumbar WRC Jerman

Esapekka Lappi Sesumbar WRC Jerman

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company