Drama Menegangkan Formula 1 Hongaria

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

SPORTKU.COM

Sebastian Vettel, kembali meraih kemenangannya bersama Scuderia Ferrari di Hongaria. Seperti apa jalannya balapan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

Siapa yang bisa menebak Sebastian Vettel berhasil meraih podium pertama Grand Prix Hongaria kemarin? Jika berkaca dari hasil latihan bebas ketiga dan kualifikasi, Vettel, sukses membawa Tim Kuda Jingkrak unggul dari rival terberatnya, Mercedes.

Secara keseluruhan jalannya balapan, Sebastian Vettel, tidak mendapat ancaman dari Mercedes, bahkan rekan satu timnya, Kimi Raikkonen, juga tidak mengusik ketenangan Vettel yang memimpin balapan. Padahal, menurut pengakuan pebalap berkebangsaan Jerman tersebut, mobil yang dikendarainya mengalami gangguan pada kemudi.

Baca juga
Toyota Menang di Reli Finlandia

Di samping cerita kesuksesan Sebastian Vettel, dalam laga kemarin banyak memperlihatkan drama yang menegangkan, salah satunya adalah kejadian yang dialami oleh Daniel Ricciardo. Pebalap nomor satu Red Bull Racing tersebut harus terhenti meski balapan baru saja dimulai. Hal ini dikarenakan mobilnya mengalami kerusakan pasca bersenggolan dengan rekan satu timnya, Max Verstappen. Alhasil, Ricciardo, harus keluar dari mobil dan masuk paddock lebih awal.

Kejadian lain yang tak kalah menarik adalah persaingan di kubu Mercedes. Pertempuran yang melibatkan Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, membuat Kepala Tim Mercedes, Toto Wolff, tampak murung dan tegang. Orang nomor satu di tim tersebut terus memantau kinerja dua pebalapnya. Meski Lewis Hamilton sempat berada di depan Bottas saat lap ke 40an, namun Bottas sukses memanfaatkan kelengahan Hamilton menjelang garis finish yang membuahkan podium ketiga baginya.

Perseteruan menarik lainnya adalah saat Kevin Magnussen (Tim Haas) berduel dengan Nico Hulkenberg (Renault Sport) dalam memperebutkan posisi terbaiknya. Dalam tanyangan ulang, Magnusses, tidak memberikan ruang kepada Hulkenberg yang mencoba untuk melakukan overtake saat tikungan. Akibatnya, karena lintasan yang semakin sempit, Hulkenberg pun harus tersingkir dan masuk ke gravel. Apes bagi Hulkenberg, dalam balapan kemarin Ia menjadi pebalap terakhir yang melintasi garis finish.

Baca juga
Honda Bungkam Yamaha di Motoprix

  • facebook share

RELATED NEWS

Torehan Prestasi Gemilang Tim GRT

Torehan Prestasi Gemilang Tim GRT

TOURING
Aldio Oekon: Sengsara Membawa Nikmat

Aldio Oekon: Sengsara Membawa Nikmat

ETCC
Kebangkitan ABM Motorsport

Kebangkitan ABM Motorsport

TOURING
Zharfan Tampil Sempurna di BSD

Zharfan Tampil Sempurna di BSD

ETCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company