Kesuksesan Fernando Alonso di Hongaria

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : McLaren F1 | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

Kesuksesan Fernando Alonso di Hongaria

SPORTKU.COM

McLaren-Honda berhasil meraih sukses berkat pekerjaan hebat yang dilakukan oleh Fernando Alonso. Ia finish di posisi keenam dalam pertarungan kemarin.

Sempat dihantui performa mesin Honda yang belum membaik, tidak lantas membuat Fernando Alonso berkecil hati dalam mengarungi kerasnya persaingan di lintasan sirkuit Hongaroring (30/7). Harapan Fernando Alonso untuk tampil maksimal berbuah manis dengan kinerja mesin yang disuplai oleh Honda. Perlahan tapi pasti, pebalap senior berkebangsaan Spanyol ini terus memberikan performa terbaiknya.

Baca juga:
DUO FERRARI AMANKAN PODIUM DI HONGARIA

Berdasarkan catatan waktu di sesi pertama latihan bebas, Fernando Alonso, menempati posisi ketujuh, dengan torehan waktu tercepat satu menit 19,987detik. Berlanjut di sesi kedua, Alonso mengalami penurunan posisi, namun waktu yang ditorehkan mengalami perbaikan dengan mengumpulkan waktu satu menit 19,815detik. Sedangkan di sesi ketiga, pebalap yang bertandem dengan Stoffel Vandoorne, kembali mencetak waktu tercepatnya satu menit 18,884detik.

Saat sesi kualifikasi, Alonso, memberikan kejutan bagi tim McLaren-Honda. Dalam starting grid, Alonso dan Vandoorne, memulai dari posisi ketujuh dan kedelapan. Namun di akhir balapan, pemilik nama lengkap Fernando Alonso Diaz, merengkuh posisi keenam. Ini merupakan hasil fantastis yang diberikan Alonso untuk tim asuhan Eric Boullier.

Melihat hasil tersebut, Alonso, mengatakan hasil yang baik untuk akhir pekan ini. "Kami mungkin melihat kemungkinan posisi ketujuh dan kedelapan hari ini, tapi dengan Daniel Ricciardo yang keluar dari balapan, maka posisi keenam akan menjadi sesuatu yang mungkin bagi kami, dan kami berhasil meraihnya. Namun, kami bekerja keras untuk hasil itu di akhir pekan, tidak ada kesalahan, sesi latihan yang baik, serta kualifikasi yang kuat, dan balapan yang sempurna," jelas Alonso.

Baca juga:
TOYOTA REBUT DUA PODIUM DI RELI FINLANDIA

Atas keberhasilan Alonso, Yusuke Hasegawa, juga berpendapat sama dengan Alonso. Menurutnya, ini adalah langkah positif bagi mereka. "Hari ini adalah hari yang baik di kantor kami. Selesai dua poin pasti merupakan langkah maju yang positif bagi kami. Setelah hasil menggembirakan di babak kualifikasi, kami tahu bahwa kami memiliki sebuah paket yang mampu mencetak beberapa poin. Baik Fernando dan Stoffel, mereka melaju dengan cemerlang serta menjada konsentrasi mereka dalam kondisi panas dan sulit. Namun kami masih belum puas dengan keseluruhan hasil paruh pertama musim ini," tambah Hasegawa.

Dalam laga kemarin, Fernando Alonso dan Carlos Sainz, terus memperlihatkan permainan yang begitu sengit. Namun, di akhir balapan, Alonso sukses melampaui pebalap Toro Rosso tersebut dengan menempati posisi keenam.

  • facebook share

RELATED NEWS

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

TOURING
Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

ITCC
Mengulas Sirkuit Jalan Raya BSD

Mengulas Sirkuit Jalan Raya BSD

TOURING
Haridarma Tetap Waspadai Pergerakan Honda

Haridarma Tetap Waspadai Pergerakan Honda

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company