Kongkalikong Bottas-Hamilton Gempur Ferrari

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Mercedes AMG F1, Hamilton dan Bottas, memperlihatkan sesuatu yang janggal dalam GP Hongaria kemarin. Penasaran?

Sepanjang balapan Grand Prix Hongaria (30/7) kemarin, dominasi Scuderia Ferrari tidak bisa diganggu oleh dua pebalap Mercedes. Selepas lampu start dipadamkan, baik Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen melaju dengan tenang di posisi satu dan dua dengan kawalan duo Mercedes. Namun, menjelang akhir balapan, antara Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton melakukan sedikit konspirasi untuk menyerang pertahanan Scuderia Ferrari.

Baca juga:
NEW HONDA CR-V LINTASI BROMO

Dalam tayangan ulang yang dirilis oleh Formula 1, Hamilton dengan mudah mempersilakan lewat Valtteri Bottas untuk memberikan teror kepada Kimi Raikkonen yang berada di posisi kedua. Namun, meski demikian, tetap saja Kimi Raikkonen merasa tidak terusik meskipun Bottas bertukar tempat dengan Hamilton. Secara jelas, antara Hamilton dan Bottas melakukan team order untuk mengalahkan Kimi.

Kondisi mobil Lewis Hamilton yang dalam keadaan tidak sehat, disinyalir menjadi penyebab team order dilakukan. Team order untuk kedua kalinya juga dilakukan oleh Hamilton saat menjelang tikungan terakhir. Pebalap dengan nomor 44 tersebut seperti memberikan jalan kepada Bottas untuk naik podium ketiga bersama dua Scuderia Ferrari lainnya.

Baca juga:
HASIL EWS ASPEN 2017

Dalam keterangannya, Hamilton, mengatakan, "Di lap terakhir, saya menyimpan ucapan saya. Saya mengatakan bahwa jika saya tidak bisa melewati Kimi, maka saya akan membiarkan Valtteri Bottas untuk menempati posisinya kembali. Saya menepati janji saya yang mengatakan sampai tahun ini bahwa saya ingin memenangkan gelar juara dengan cara yang benar".

Soal perlakuan spesial tersebut, Bottas pun mengatakan bahwa atas tindakannya tersebut, ia menilai Hamilton sebagai pemain sejati. "Tidak semua rekan satu tim akan melakukan hal itu dalam pertarungan kejuaraan, itu sesuatu yang bagus baginya. Ini menunjukan Lewis adalah pemain tim sejati," puji Bottas.

Baca juga
Biang Kerok Kekalahan 3 Pebalap AHRT

  • facebook share

RELATED NEWS

Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC
Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

TOURING
Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company