Power Free, Motor Pertama Suzuki Ternyata Ada di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

Ini Motor Pertama Suzuki

SPORTKU.COM

Tommy Dwi Djatmiko dari Mastomcustom sukses menyelenggarakan event Indonesia Motorcycle History (IMH) 2017, akhir pekan kemarin Minggu (30/7).

Gelaran perdana IMH yang diselenggarakan di Synthesis Residence Kemang, Jakarta Selatan sukses menarik perhatian para bikers. Melalui IMH pula, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengajak para pengunjung bernostalgia dengan sederet motor-motor zaman dulu.

Sederet motor-motor klasik Suzuki yang legendaris dari generasi ke generasi ditampilkan dalam konsep seni artistik. Setiap model yang ditampilkan memiliki perjalanan cerita tersendiri yang unik dan menambah panjang deretan keberagaman kisah dunia roda dua di Tanah Air.

Pabrikan asal Jepang ini juga menampilkan motor pertama mereka Suzuki Power Free. Suzuki Power Free merupakan motor bermesin 2tak dan hanya memiliki kapasitas mesin 36cc. Motor pertama Suzuki tersebut lahir pada tahun 1952 silam.

Suzuki Power Free yang diboyong ke IMH merupakan milik bikers asal Semarang Aditya Rangga Ananda, member Bikers Brotherhood Motorcycle Club (BBMC) Central Java Chapter.

Baca Juga
Syahrul Amin Kembali Bikin Heboh di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya 

Selain Power Free, Suzuki juga menampilkan motor tempo dulu lainnya, seperti A100, FR70, TS125, RGR150, Thunder 250. Namun di sisi lain Suzuki juga memajang motor terbaru andalan mereka, GSX-S150 dan GSX-R150.

“Dahulu, baik motor maupun pemilik motor Suzuki banyak yang sudah menciptakan sejarah positif di Indonesia. Kini, saatnya kita semua generasi muda untuk berpatisipasi menciptakan sejarah baru sendiri yang akan selalu diingat selamanya oleh publik Indonesia,” ungkap Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT SIS.

Tommy selaku penggagas event IMH pun juga maish menghadirkan berbagai kegiatan menarik lainnya yang dapat diikuti oleh pengunjung, antara lain parade motor yang dibalut dalam konsep bikers fashion show yang menunjukan sisi lifestyle dunia roda dua yang kini semakin fashionable dan memiliki cukup banyak pengaruh positif sebagai trend setters bagi bikers lainnya.

“Kami menghadirkan konsep acara otomotif yang berbeda dari yang lain. Fokus IMH 2017 ini mengedepankan eksebisi karya seni dalam wujud sepeda motor yang dikolaborasikan dengan public figure Indonesia yang memiliki sejarah bersama sepeda motor. Selain itu IMH2017 juga mengajak para bikers untuk terlibat dalam beragam kegiatan sepanjang acara,” ungkap Tommy.

Baca Juga
Dimas Ekky Cedera Saat Balapan Suzuka 8 Hours
Indra Sjafri Usung Target Tinggi

  • facebook share

RELATED NEWS

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

Toyota Siapkan Mobil untuk Pesepeda

BUSINESS & TECHNOLOGY
Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

Strategi Suzuki dengan Tebar Pesona

ATPM
Polygon Raih Primaniyarta Award

Polygon Raih Primaniyarta Award

BUSINESS & TECHNOLOGY
Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

Pelumas Pertamina Tembus Pasar Mesir

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company