Kesulitan Ade Elvira Balapan Supermoto

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 31 July 2017

SPORTKU.COM

 Ade Elvira menjadi salah satu penantang terberat di ajang Kejuaraan nasional (Kejurnas) Supermoto 2017.

Gelaran Kejurnas Supermoto 2017 yang diselenggarakan di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan lalu menjadi pembuka dari tiga seri yang direncakana sepanjang musim ini. Lewat ajang ini, penyelenggara memang ingin mempertemukan para pebalap motocross dan road race Tanah Air dalam satu trek.

Benar saja, persaingan antar pebalap motocross dan road race memanas di Kejurnas Supermoto 2017. Salah satu yang menarik dicermati adalah saat perebutan gelar juara di Kelas 250 Pro antara Ade Elvira dan Farhan Hendro.

Kedua pebalap tersebut memang dari genre yang berbeda. Farhan dari trek tanah dan Ade Evira dari trek aspal. Namun hingga bendera finish berkibar, Ade Elvira harus mengakui keunggulan Farhan. Ade Elvira pun puas di peringkat kedua dan Farhan di podium teratas. 

Baca Juga
Suzuki A100 Edisi 'Koes Plus'

“Tantangan terberat mungkin saat harus melibas tikungan kedua dan ketiga. Karena harus cepat membalik posisi motor dari rebah ke kiri banting ke kanan. Balapan supermoto, balikin badan motornya beda, karena setangnya tinggi,” ungkap Ade Elvira.

Namun pada penyelenggaraan Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 lalu, Ade Elvira memang diuntungkan dengan kondisi cuaca. Di mana hujan yang mengguyur lintasan membuat panitia harus meniadakan trek tanah.

“Balapan supermoto, karena saya basic-nya road race ya yang paling berat adalah di trek offroad-nya. Tapi di Seri 1 ini saya sedikit beruntung karena trek tanahnya tidak dipakai karena hujan,” sambung Ade Elvira.

Mau tahu bagaimana tantangan geber motor balap supermoto? Simak video berikut.

Baca Juga
Power Free, Motor Pertama Suzuki Ternyata Ada di Indonesia
Drama Menegangkan GP Hongaria (Video)

  • facebook share

RELATED NEWS

Adrian Tak Mau Salahkan Keadaan

Adrian Tak Mau Salahkan Keadaan

SUPERBIKE
Klasemen Sementara MotoGP 2017

Klasemen Sementara MotoGP 2017

MOTOGP
Klasemen Akhir WSSP 300 2017

Klasemen Akhir WSSP 300 2017

SUPERBIKE
Corsa Puaskan Freestyler Kota Makassar

Corsa Puaskan Freestyler Kota Makassar

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company