Fork Bermasalah, Merida Tarik Road Bike Scultura 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Merida | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Bikeradar | 1 August 2017

Merida Tarik Road Bike Scultura

SPORTKU.COM

Merida mengumumkan menarik road bike Scultura 2017 dari peredaran. Penarikan dilakukan karena adanya masalah pada fork dan steerer tube karbon.

Bagian tersebut bisa pecah dan dapat menyebabkan pengguna sepeda mengalami kecelakaan. Ada dua nomor model fork dan satu kode produksi yang bermasalah. Fork yang ditarik memiliki nomor yang tercetak pada steerer tube. Nomor tersebut adalah FK-CF1638 (nomor model untuk versi rem pelek) dan FK-CF1638D (nomor model untuk versi rem cakram), dengan kode produksi A-0-UD.

Fork yang bermasalah terdapat pada sejumlah model sepeda tahun 2017, yaitu Scrofer CF2 rim bikes (4000, 4000-Juliet, 5000, 6000, Special Edition) dan Scultura CF2 Disc (200, 400, 400-Juliet, 500, 4000, 4000-Juliet, 5000, 6000). Sementara, pada model tahun 2018 disebutkan tidak terpengaruh. Sepeda dengan nomor yang berbeda dari kedua dua nomor dan kode yang tercantum di atas disebut tidak bermasalah.

Baca juga
Motor Pertama Suzuki Ada di Indonesia

Merida berharap fork pengganti akan tersedia pada pertengahan sampai akhir Agustus mendatang. Merida juga mengingatkan kepada pengguna sepeda yang bermasalah untuk tidak menggunakannya terlebih dahulu.

Penyebab penarikan fork tersebut berawal setelah Merida menerima laporan terjadinya keretakan pada tiga fork di sepeda tim road amatir di Italia. Dari sana, Merida melakukan pemeriksaan.

"Telah terjadi kesalahan dalam proses produksi yang menimbulkan efek pada kekuatan fork dan hal itu terkait keselamatan konsumen kami. Sangat disesalkan, pelanggan kami tidak akan dapat menggunakan model yang terkena dampak sebelum fork mereka diganti," demikian pernyataan Merida.

"Sebagai penggemar bersepeda, kami sadar betapa pentingnya waktu di sepeda bagi pelanggan kami dan kami akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki situasi ini sesegera mungkin. Kami ingin meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan, " tambah pernyataan tersebut.

Merida sendiri mengklaim, fork pengganti telah diuji oleh perusahaan dan laboratorium dari pihak ketiga untuk keamanan seluruh konsumennya.

Nomor produksi fork terdapat pada steerer Tube (Merida)  
merida-tarik-road-bike-82560c91422fbbf.jpg

  

Baca juga:
AMAZON INGIN PRODUKSI SERIAL DOKUMENTER TENTANG MENU PEBALAP YANG BERLOMBA DI TOUR DE FRANCE

  • facebook share

RELATED NEWS

Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

Juventus Tingkatkan Pasar Asia-Australia

BUSINESS & TECHNOLOGY
Marin Rugi Akibat Pencurian

Marin Rugi Akibat Pencurian

BUSINESS & TECHNOLOGY
Decathlon Hadir di Indonesia

Decathlon Hadir di Indonesia

BUSINESS & TECHNOLOGY
YT Buka Kantor di AS

YT Buka Kantor di AS

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company