British Cycling Umumkan Tim MTB untuk Kejuaraan Dunia MTB 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Britishcycling | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Britishcycling | 1 August 2017

Timnas MTB Inggris

SPORTKU.COM

British Cycling (federasi bersepeda Inggris) telah menetapkan para atlet yang akan berlomba di kejuaraan dunia MTB 2017.

Pada kejuaraan dunia yang berlangsung di Cairns, Australia, pada 5 hingga 10 September mendatang itu, Inggris akan mengikuti disiplin cross country (XC) dan downhill (DHI).

Pada nomor XC, Inggris akan diperkuat atlet Olimpiade Annie Last yang berlomba di nomor elite putri dan Grant Ferguson di kelas elite putra. Ada pula nama lain, seperti Evie Richards, Dan Tullett, Cameron Orr, Emily Wadsworth dan Sophie Wright. 5 rider XC diantaranya akan berlomba di nomor Team Relay.

Sementara itu, pada nomor downhill, Inggris akan diperkuat juara bertahan, Rachel Atherton dan Danny Hart, sertana nama-nama lainnya.

Baca juga
MU Gaet Gelandang Asal Maroko

"Saya yakin, kami telah memilih skuad yang kuat dengan berpotensi besar, baik untuk tim XC maupun downhill pada kejuaraan dunia tahun ini,” kata Iain Dyer, pelatih kepala di British Cycling.

Terkait dengan downhill, Dyer juga optimistis, Inggris akan mempertahankan tradisi juara.

"Inggris memiliki banyak pebalap downhill berbakat yang berhasil menikmati kesuksesan di panggung dunia selama bertahun-tahun dan tim yang dipilih untuk mengikuti kejuaraan dunia tahun ini tampaknya akan melanjutkan tradisi ini," jelas Dyer.

Berikut skuad tim MTB Inggris: 

Downhill
Elite men: Gee Atherton, Phil Atwill, Adam Brayton, Laurie Greenland, Charlie Hatton, Danny Hart, Bernard Kerr, Greg Williamson
Elite women: Rachel Atherton, Manon Carpenter, Tahnee Seagrave
Junior men: Joe Breeden, Kade Edwards, Henry Kerr, George Kerr, Joe Parfitt, Kaos Seagrave, Matt Walker
Junior women: Maya Atkinson

Cross Country
Elite men: Grant Ferguson
Elite women: Annie Last
U-23 men: Frazer Clacherty
U-23 women: Evie Richards
Junior men: Dan Tullett, Cameron Orr
Junior women: Sophie Wright, Emily Wadsworth

Tim XC Inggris diperkuat atlet Olimpiade 

british-cycling-umumkan-tim-22194899ec7aef8.jpg

 

Baca juga:
PEREBUTAN GELAR JUARA EWS ASPEN

  • facebook share

RELATED NEWS

EWS Whistler Dalam 1 Menit

EWS Whistler Dalam 1 Menit

ENDURO
Mengenal Sepeda Downhill

Mengenal Sepeda Downhill

DOWNHILL
Melamed dan Ravanel Berjaya

Melamed dan Ravanel Berjaya

ENDURO
Race Adu Cepat dan Gaya

Race Adu Cepat dan Gaya

MTB

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company