Misi Ketum Baru MBC Jakarta Periode 2017-2020

Text : Suhartono | Photo / Video : Dok. MBC DKI Jakarta | Editor: Andi Wahyudi | 1 August 2017

Misi Ketum Baru MBC Jakarta

SPORTKU.COM

Para bikers dari Motor Besar Club (MBC) DKI Jakarta mengawali kegiatan pasca libur Idul Fitri dengan menggelar Halal Bihalal.

Sekitar 55 klub maupun komunitas motor gede (moge) dari berbagai wilayah di Indonesia hadir dalam kegiatan “Halal Bihalal & Inagurasi MBC DKI Jakarta”. Tak kurang dari 700 bikers hadir dalam acara yang dipusatkan di Taman Santap Rumah Kayu, Ancol, Jakarta Utara pada Minggu (30/7).

Agenda yang menjadi inti dari acara tersebut adalah pelantikan Ketua Umum MBC DKI Jakarta yang baru beserta para pengurusnya untuk periode 2017 – 2020.

“Acara hari ini memang sekaligus halal bihalal. Agak terlambat karena MBC juga baru saja buka cabang di Los Angeles (LA) dan waktunya berbarengan. Makanya baru dilantik sekarang Ada 55 klub motor yang kita undang. Masing-masing club mengirimkan perwakilan, yang datang lebih dari perkiraan kita, 300 bikers,” ungkap Bimo Seno, Ketum MBC DKI Jakarta 2017-2020.

Bimo yang pada dasarnya adalah orang ‘kantoran’ mengaku ada tantangan tersendiri ketika mendapat amanah untuk memimpin MBC DKI Jakarta. Baginya, jabatan tersebut adalah sebagai challenge.

“Saya baru dua tahun main motor. Sulit sebagai orang ‘kantoran’ ketika harus menyamakan isi kepala dengan para bikers. Tapi beruntung kepengurusan di bawah sudah berjalan dengan baik. Mereka sudah tahu tugas apa yang harus mereka kerjakan dan memiliki tanggung jawab,” papar Bimo.

Baca Juga
Safety Riding Yamaha Sasar Pelajar SMA

Sebelum melakukan pelantikan di Ancol, para bikers sebelumnya juga melakukan kegiatan touring. City touring dimulai dari titik kumpul (tikum) di dealer Anak Elang Harley-Davidson Jakarta.

“Kegiatan rolling thunder kita ingin menunjukkan ke masyarakat bahwa kami tidak arogan. Rolling thunder kita bawa patwal. Tapi kalau ada lampu merah kita wajib berhenti. Itu yang jadi poin kami karena kami ingin membawa misi kita patuh lalu lintas. Ingin membudayakan displin lalu lintas,” beber Bimo.

Di bawah kepemimpinan Bimo, banyak agenda yang sudah direncanakan oleh para bikers MBC DKI Jakarta. Seperti pada bulan September mendatang mereka akan menghadiri kegiatan Bandung Bike Week. Lanjut bulan Oktober akan ada kunjungan toruing ke Sulawesi.

Sebagai salah satu klub moge lintas merek dengan kubikasi 400cc ke atas, MBC DKI Jakarta juga ingin keberadaannya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan bakti sosial (baksos).

Semangat para member MBC DKI Jakarta juga ingin terus membawa misinya dalam menyatukan para bikers moge dengan para komunitas maupun klub motor kecil. “Akan kita buat skala prioritas untuk menuju ke arah tersebut,” singkat Bimo, pemiliki moge Harley Ultra Classic lansiran 2013 dan BMW GS1200 produksi tahun 2005.

“Harapan kami MBC DKI Jakarta makin besar dan eksis diantara klub-klub motor yang ada. Tapi tidak eksis yang arogan. Membudayakan yang namanya displin lalu lintas dan punya etika serta toleransi yang cukup sesama pengguna jalan. MBC DKI Jakarta harus bisa mempunyai program yang bermanfaat bagi masyarakat luas,” tutup Bimo.

Baca Juga
Crosser Diva Ismayana Tantang Pebalap Road Race (Video)
Misi West Ham Membangun Kejayaan

  • facebook share

RELATED NEWS

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

Komunitas ICC Suarakan Citra Positif

ACTUAL
FOCI Goes to Campus

FOCI Goes to Campus

ACTUAL
5000 Bikers MPM ke Jogja

5000 Bikers MPM ke Jogja

ACTUAL
1000 Bikers DAM ke HBD

1000 Bikers DAM ke HBD

ACTUAL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company