Kunci Kemenangan Wawan Hermawan di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 1 August 2017

Kunci Kemenangan Wawan Hermawan

SPORTKU.COM

Wawan Hermawan mampu memberikan perlawanan sengit di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Motoprix 2017 Region 2.

Dalam penyelenggaraan Kejurnas Motoprix 2017 Region 2 (Jawa) di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya, Jawa Barat pada akhir pekan kemarin, Minggu (30/7), Wawan Hermawan tampil memukau di Kelas MP2 (Bebek 125cc 4T TU Seeded).

Dengan motor balapnya Honda Blade 125, pebalap muda kawakan ini berhasil menangi balapan. Tak mudah bagi Wawan Hermawan untuk bisa menembus barisan terdepan. Apalagi balapan dilakukan dalam kondisi trek basah.

Namun bukan hanya itu yang menjadi tantangan terberat Wawan Hermawan. Sebab pebalap Astra Motor Racing Team Jogjakarta tersebut harus memulai balapan dari posisi grid ke-10.

“Iya pas kualifikasi saya memang tampil kurang maksimal. Cuaca susah diprediksi dan saya salah pilih ban. Kondisi saya juga sedang kurang fit. Karena habis jatuh saat kualifikasi di Kelas 150cc,” cerita Wawan Hermawan.

Baca Juga
Pebalap DAM Honda Podium Tertinggi di Kejurnas Motoprix Tasikmalaya

Terpaksa memulai balapan dari grid ke-10 tentu mengharuskan Wawan Hermawan harus lihai memainkan strategi. Gak asal ngegas, namun main santai dan enjoy justru menjadi kunci kemenangan Wawan Hermawan dalam menaklukkan para lawannya.

“Saat balapan saya cenderung main enjoy. Karena saya punya persiapan lebih awal, data motor juga sudah dapat. Dan perjalanan race Alhamdulillah tidak ada kesulitan,” sambung Wawan saat dikonfirmasi oleh SPORTKU.com.

Lanjut Wawan, sebelum balapan dirinya dan tim memang sudah melakukan persiapan matang. Bahkan diakui olehnya jika dirinya, dua minggu sebelum balapan sudah melakukan latihan dan setting motor di Sirkuit Bukit Peusar.

“Jadi data sudah saya dapat. Ketika balap tinggal menyesuaikan settingan motor dengan cuaca. Saat balapan dengan trek basah, saya pilih ban pakai ban FDR MP27, alasannya karena ban tersebut sangat mumpuni dengan kondisi trek basah serta Sirkuit Bukit Peusar yang lincin,” pungkas Wawan.

Baca Juga
Beda Mesin SOHC dan DOHC Pada Motor Balap
Merida Tarik Road Bike Scultura

  • facebook share

RELATED NEWS

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

Vinales Jajal Sirkuit Kyalami

MOTOGP
Rossi Bukan Legenda MotoGP

Rossi Bukan Legenda MotoGP

MOTOGP
Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

Bayliss Kembali Balapan Bersama Ducati

ROAD RACE
Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

Ungkap Sosok Pacar Dovizioso

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company