Tim Voli Jepang Pertahankan Gelar Juara Asia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Instavolley | Editor: Andi Wahyudi | 2 August 2017

SPORTKU.COM

Tim Voli Jepang mempertahankan gelar juara Asia pada Kejuaraan Senior Voli Asia ke-19 di GOR Tridharma, Jawa Timur, Selasa (1/8).

Pada partai final, Jepang sukses menaklukan lawannya, Kazakstan dengan skor 3-1 (25-13, 25-20, 25-27, 25-23). Sebelumnya, tim Negeri Sakura itu sukses melaju ke final dengan mengalahkan tuan rumah Indonesia dengan skor 0-3 (17-25, 24-26, 23-25).

Sebelumnya, Jepang juga menyabet gelar juara pada dua tahun lalu dalam kejuaraan yang sama di Iran. Selain itu, berdasarkan catatan pertandingan, pemain dengan pencetak angka terbanyak atau top score laga malam ini adalah Ishikawa Yuki dengan total poin selama pertandingan sebanyak 68 poin.

Meski tim voli Indonesia kalah di semifinal, namun hal ini menjadi kejutan lantaran di awal kompetisi mereka tak termasuk sebagai tim unggulan. Selain itu Indonesia menjadi satu-satunya tim Asia Tenggara yang lolos ke babak delapan besar.

Baca juga
Bolt: Siap Berlaga dan Pensiun

Thailand yang notabane menjadi pesaing berat Indonesia di ajang SEA Games 2017 nanti hanya mampu menempati peringkat ketiga di pool atau grup D di bawah Cina dan Australia.

Sementara, Vietnam justru tampil lebih buruk dengan gagal melangkah ke perempat final di pool C, karena posisi klasemen akhir harus di bawah Jepang dan Korea Selatan.

Hal ini tentu menjadi modal bagus bagi Indonesia sempat absen beberapa tahun pada laga internasional untuk bisa bangkit dan mengincar medali emas di SEA Games mendatang.

Adapun hasil peringkat 1 sampai 8 dari "Asian Senior Mens Volleyball Championship 19" masing-masing di peringkat pertama Jepang, disusul Kazakhstan, lalu Korea Selatan dan peringkat empat Indonesia.

Di peringkat lima ada juara voli dunia Iran, disusul China di peringkat enam, dan Taiwan peringkat tujuh, serta Australia peringkat delapan.

Baca juga
Mencermati Penalti Sean Gelael

  • facebook share

RELATED NEWS

Voli Indonesia Targetkan Delapan Besar

Voli Indonesia Targetkan Delapan Besar

VOLLEYBALL
Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

Nadia, Gadis Pencinta Voli Pantai

VOLLEYBALL
Final-Four Voli Proliga

Final-Four Voli Proliga

VOLLEYBALL
Final Four Voli Proliga

Final Four Voli Proliga

VOLLEYBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company