Fabio Aru Pimpin Tim Astana di Vuelta a Espana

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Cyclingnews | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Cyclingnews | 3 August 2017

SPORTKU.COM

Fabio Aru dipercaya untuk memimpin tim Astana di Vuelta a Espana (Tour Spanyol) yang akan berlangsung akhir bulan ini.

Penunjukkan Aru terungkap setelah Astana mengeluarkan pengumuman resminya. Di Vuelta, Astana juga akan diperkuat oleh Miguel Angel Lopez, Luis Leon Sanchez dan Pello Bilbao. Sementara anggota tim lainnya akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

Awalnya, Aru direncanakan untuk bersaing di Giro d'Italia, dengan fokus utama di Vuelta a Espana. Tapi, agenda tersebut berubah setelah dia jatuh dalam latihan pada bulan April lalu.

Baca juga:
CALEB EWAN JUARA ETAPE 4 TOUR POLANDIA  

Aru kembali ke balapan, di Criterium du Dauphine, di mana ia finish di urutan kelima klasemen umum. Sebelumnya, dia juga memenangkan gelar juara nasional Italia dan kemudian memulai Tour de France sebagai pemimpin tim, bersama Jakob Fuglsang.

Tour tahun ini juga menjadi yang paling sukses untuk Aru dengan kemenangannya di etape minggu pertama dan sempat meraih jersey kuning. Namun, penyakit menghambatnya pada minggu terakhir. Dia turun ke posisi kelima dalam klasemen umum.

Tahun ini menjadi tahun kedua Aru di Vuelta a Espana setelah mengklaim juara umum pada tahun 2015. Dia melewatkan Vuelta tahun lalu untuk fokus pada Tour de France dan Olimpiade.

Sementara itu, Vuelta a Espana juga akan menandai Grand Tour pertama bagi Lopez, sejak tersingkir dari balapan musim lalu. Pebalap asal Kolombia itu jatuh pada 2016, hingga mematahkan tiga giginya.

Lopez juga mengalami serangkaian kekalahan. Saat latihan pada bulan November, dia mengalami cedera yang mengakibatkan tibia (tulang kering)-nya patah. Lopez akan melewatkan hampir semua pembukaan race musim ini dan hanya kembali ke balap di GP du Canton d'Argovie. Dia sempat unggul di Tour de Suisse, namun kecelakaan membuatnya harus meninggalkan lomba dengan jempol yang patah.

Dia kembali beraksi di Tour Austria pada bulan Juli, dan finish di posisi 3 klasemen umum. Dia akan bersaing di Vuelta a Burgos, sebagai bagian dari persiapannya untuk Vuelta a Espana.

Baik Bilbao maupun Sanchez sudah berlomba di Grand Tour musim ini. Pasangan ini adalah bagian dari line-up Astana, yang berjumlah delapan orang, di Giro d'Italia pada bulan Mei lalu.

Vuelta a Espana akan dimulai dengan Team Time Trial (TTT) di Nimes pada 19 Agustus mendatang.

 

Fabio Aru akan memimpin tim Astana di Vuelta a Espana 2017

aru-dan-fuglsang-pimpin-40952c9dd379b44.jpg

  

Baca juga:
PETUALANGAN MAKKEN BERSAMA ANJING KESAYANGANNYA DI NORWEGIA  

  • facebook share

RELATED NEWS

Manon Carpenter Pensiun

Manon Carpenter Pensiun

RIDER
Kittel Hijrah ke Katusha-Alpecin

Kittel Hijrah ke Katusha-Alpecin

RIDER
Froome Berburu Kemenangan Bersejarah

Froome Berburu Kemenangan Bersejarah

RIDER
Uran Bertahan di Cannondale-Drapac

Uran Bertahan di Cannondale-Drapac

RIDER

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company