Harmono, Pebalap ‘Gaek’ di Kejurnas Supermoto 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Suhartono | Editor: Andi Wahyudi | 2 August 2017

SPORTKU.COM

Kelas veteran menjadi salah satu yang menarik ditonton pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Supermoto 2017.

Promotor balap EW702Sport seakan membuka kenangan lama lewat ajang Kejurnas Suprtmoto 2017. Di mana pada balapan tersebut, Endiyatmo selaku penyelenggara event menghadirkan Kelas Veteran.

Kelas tersebut dibuka memang untuk memberikan wadah bagi para mantan pebalap road race maupun motorcross untuk kembali balapan. Para pebalap ‘gaek’ pun tampil apik di kelas ini. Mereka bersaing untuk menjadi yang nomor satu.

Salah satu pebalap yang terlibat di Kelas Veteran adalah H.M Harmono. Pebalap asal Jawa Timur dari tim Eksekutif Jatim MX AHRS Smart JHOO MO2 tersebut bisa dibilang menjadi pebalap tertua di Kelas Veteran.

“Keikutsertaan saya di Kejurnas Supermoto ini karena saya merasa balapan ini bisa memberikan wadah bagi para pebalap road race maupun motocross, baik usia muda maupun yang sudah punya usia seperti saya,” buka Harmono.

Baca Juga
Bikers Paruh Baya, Freddy Soemitro Touring Cikampek - Timor Leste

Harmono yang sudah malang melintang di dunia balap sejak puluhan tahun silam itu pun memberikan tip untuk para pebalap muda Indonesia. Bagi seorang pebalap, harus bisa menghitung berapa kalori yang dibutuhkan setiap kali event.

Harmono sendiri turun balap sejak tahun 1971 di ajang road race. Baru pada tahun 1976, Harmono pindah ke balapan motocross. Kariernya terus menanjak. Hingga tahun 1980 hingga 1981 keluar sebagai juara nasional.

“Setelah itu saya kembali ke balap road race pada tahun 1995. Sejak itu saya menjadi juara nasional hingga tahun 1998. Dan tahun 1998 juga saya gantung helm. Baru pada tahun 2012 lalu kembali turun balap,” imbuh Harmono.

Kembalinya Harmono ke ajang balap pada tahun 2012 juga bukan tanpa sebab. Dirinya melihat pada waktu itu prestasi para pebalap motocross mengalami penurunan.

Sebagai pebalap dengan banyak prestasi, Harmono pun memberikan masukan untuk penyelenggara. Di mana mengenai handycap, menurutnya jangan terlalu banyak diberikan kepada para pebalap.

Baca Juga
Antusiasme Pedro di Kejurnas Supermoto (Video)
Juara Etape 4 Tour de Polandia

  • facebook share

RELATED NEWS

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

Sirkuit Phillip Island Pernah Mogok

MOTOGP
Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

Dovizioso Jagokan Marquez di Australia

MOTOGP
Rossi Dalam Situasi Sulit

Rossi Dalam Situasi Sulit

MOTOGP
Espargaro Bikin Aprilia Optimis

Espargaro Bikin Aprilia Optimis

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company