Jurgen Klopp Kritisi Transfer Neymar

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: the sun | 3 August 2017

SPORTKU.COM

Pelatih asal Jerman tersebut heran mengapa transfer Neymar tetap terjadi meski ada peraturan Financial Fair Play (FFP).

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengaku heran transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain (PSG) dengan nominal sebesar 222 juta euro atau Rp3,5 triliun bisa terjadi meski UEFA sudah mengeluarkan peraturan FFP.

“Saya pikir Financial Fair Play dibuat agar situasi seperti ini tak mungkin terjadi,” ujar Klopp seperti dikutip dari The Sun, Rabu (2/8).

Keluhan yang dilontarkan Klopp sangat beralasan. Sebab anak asuhnya di Liverpool yakni Philippe Coutinho direncanakan sebagai pemain yang akan didatangkan oleh Barcelona bila Neymar benar-benar pergi.

Baca juga
Transfer Neymar Akan Selesai Pekan Ini

Balugrana sendiri dikabarkan berani menebus rekan satu tim Neymnar di Timnas Brasil tersebut dengan biaya sebesar 80 juta poundsterling atau setara Rp 1,4 triliun.

Klopp sendiri berharap transfer dengan harga tak masuk akal ini tak terjadi lagi pada masa depan. Ia ingin proses transfer pemain bisa tetap berlangsung dengan sewajarnya. Namun, mantan pelatih Borrusia Dortmund ini juga tidak yakin karena menilai aturan FFP masih punya celah untuk diakali.

“Ini seperti sebuah saran ketimbang peraturan. Saya harap kesepakatan ini bukanlah langkah selanjutnya dari sepak bola, saya harap (transfer Neymar) ini akan menjadi pengecualian. tapi kita tidak tahu,” keluh Klopp.

Baca juga
AHM Kembangkan Pendidikan Vokasi SMK

 

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Mirror | Editor: Andi Wahyudi | Media Source : the sun | 3 August 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Bolt Trial di Klub Australia

Bolt Trial di Klub Australia

FOOTBALL
Ronaldo Enggan Bermain di Asia

Ronaldo Enggan Bermain di Asia

FOOTBALL
Top Skor Australia Pilih Pensiun

Top Skor Australia Pilih Pensiun

WORLD CUP
Alasan Coutinho Pindah Kewarganegaraan Portugal

Alasan Coutinho Pindah Kewarganegaraan Portugal

WORLD CUP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company