Ini Target PB ISSI di SEA Games Kuala Lumpur 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Adi Supriyatna | Editor: Andi Wahyudi | 3 August 2017

Target ISSI di SG Malaysia

SPORTKU.COM

Menjelang penyelenggaraan SEA Games Kuala Lumpur 2017 di Malaysia, PB ISSI terus berbenah diri dengan melakukan sejumlah persiapan yang diperlukan.

Pada cabang balap sepeda, Indonesia juga telah memiliki target pada ajang pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Menurut Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari, pihaknya menargetkan atlet balap sepeda Indonesia untuk bisa meraih hasil yang lebih baik dari SEA Games sebelumnya, di Singapura (tahun 2015). Di Singapura, Indonesia berhasil mendapat satu medali emas.

“Untungnya waktu di Singapura, kita dapat satu emas. Jadi, saya kasih tahu para atlet: Kalian harus bisa lebih dari itu. Kalau bisa dari setiap nomor ada (medali) dan kalau bisa banyak,” ungkap Oktohari di Jakarta, Selasa (1/8).

Oktohari juga menambahkan bila para atlet tersebut gagal meraih target yang telah ditetapkan maka pihaknya akan terus melakukan pembinaan.

Baca juga:
FABIO ARU PIMPIN TIM ASTANA DI VUELTA A ESPANA

Terkait bonus bagi atlet berprestasi, Oktohari menjelaskan, kali ini pihaknya akan lebih menekankan pada pembinaan. Kendati demikian, akan tetap ada bonus bagi individu.

“Bonus pembinaan. Kalau dulu pakai uang. Tapi itu kan jadi masalah baru. Tapi sekarang, fokusnya pada pembinaan,” jelas Oktohari.
Selain itu, Oktohari juga menjelaskan, PB ISSI telah mendapatkan bantuan dari sejumlah pihak untuk mendukung pembinaan atlet balap sepeda Indonesia. Bantuan tersebut berupa 10 sepeda track baru dan 10 sepeda statis dari pihak swasta.

SEA Games 2017 akan berlangsung di Malaysia pada 19 hingga 20 Agustus mendatang. pada cabang balap sepeda, Indonesia akan menurun 27 atlet yang terdiri dari 12 atlet di nomor Road (jalan raya), 11 atlet di nomor Track (velodrome) dan 3 atlet BMX Supercross (SX).

Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari 
face-to-face-ketua-42726799bad5a3b.jpg

 

Baca juga:
JELANG GANTUNG SEPATU, BOLT MENUTUP DENGAN EMAS? 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Danny MacAskill's Tour

Danny MacAskill's Tour

CYCLING
Highlights Krakatau GranFondo

Highlights Krakatau GranFondo

CYCLING
Tour Down Under 2017

Tour Down Under 2017

CYCLING
Tim Santa Cruz Syndicate

Tim Santa Cruz Syndicate

CYCLING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company