Wasit Asing Siap Pimpin Pertandingan Liga 1 Putaran Kedua

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Pssi Official,sportku | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: pssi official | 4 August 2017

SPORTKU.COM

Sejumlah wasit asing yang diundang PSSI untuk memimpin pertandingan Liga 1 menyatakan sudah siap bertugas.

Dilansir dari laman resmi PSSI, Jumat (4/8) kehadiran wasit asing diharapkan bisa membantu meningkatkan kualitas pertandingan dan kompetisi secara keseluruhan.

Salah satu wasit asing yang didatangkan PSSI, Shaun Robert Evans mengatakan federasi negara asalnya, Australia mengirimkan dirinya sebagai bagian dari komitmen sesama federasi dalam membina hubungan baik dan meningkatkan kualitas sepakbola di kawasan Asia.

“Saya datang kesini untuk membantu dan memantapkan standar tertinggi seperti yang kami lakukan di A-League di sepakbola Indonesia, kami pasti akan melakukan yang terbaik dan menjadi contoh yang baik bagi liga teratas di Indonesia. Dan kami siap untuk memimpin di akhir pekan ini,” ujar Shaun.

“Pertama kali kami sangat gembira mendapatkan kesempatan dalam penugasan ini, di Indonesia. Kami sudah mencari informasi sebelumnya tentang sepakbola Indonesia dari beberapa berita dan video pertandingan liga terbaru. Dan kami sadar bagaimana tensi dan tekanan yang diberikan kepada wasit sedikit berbeda dari A-League, tapi kami akan selalu konsentrasi dan bekerja keras dalam memutuskan sesuatu di pertandingan,” sambungnya.

Baca juga
Suporter Klub Indonesia Deklarasi Damai

Shaun tak sendiri, ia yang notabene merupakan wasit tengah ditemani oleh Wilson Kenneth Brown dan George Lakrindis yang akan menjadi hakim garis. Selain wasit asal Australia, PSSI juga mendatangkan tiga wasit dari Kyrgystan, yakni Rysbek Shekerbekov sebagai wasit tengah, bersama Artem Skopintsev dan Eldiiar Salybaev sebagai hakim garis.

Keenam wasit asing merupakan wasit periode pertama yang didatangkan oleh PSSI. Nantinya mereka akan bertugas hingga 15 Agustus 2017. PSSI sendiri akan mendatangkan wasit tidak secara keseluruan, namun diangsur selama tiga periode untuk memimpin pertandingan Liga 1 putaran kedua ini.

Wasit yang tercatat sebagai wasit FIFA sejak tahun 2016 ini mengaku termotivasi untuk memimpin dengan sebaik-baiknya. Ia pun berhadap dirinya bisa menjadi panutan bagi wasit yang ada di Indonesia.

“Kami sangat termotivasi datang kesini, seperti halnya wasit di seluruh dunia mungkin kami tidak akan bisa sempurna 100 % benar memutuskan , tapi kami akan lakukan benar-benar yang terbaik yang kami bisa. Dan semoga bisa jadi panutan yang baik bagi kawan-kawan wasit yang ada disini, dan berbagi ilmu yang berbeda berdasarkan pengalaman kami. Dan kami sangat senang mendengarkan masukan dan saran tentang sepakbola Indonesia,” tutup Shaun.

persipura-jayapura-liga-1-42143c65cb528c2.jpeg

Jadwal Liga 1 Pekan ke-18

Baca juga
Seri VI Indonesian Golf Tour

  • facebook share

RELATED NEWS

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

Pria Pencetak Pemain Timnas Indonesia

FOOTBALL
MU Era Mourinho Membosankan

MU Era Mourinho Membosankan

FOOTBALL
Pemain Terbaik Afrika 2017

Pemain Terbaik Afrika 2017

FOOTBALL
Ketemu Mantan, Llorente Ingin Menang

Ketemu Mantan, Llorente Ingin Menang

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company