Lloris: Buffon Inspirasi Saya

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: sportsmole | 5 August 2017

SPORTKU.COM

Kiper andalan Tottenham Hotpsurs, Hugo Lloris mengaku bahwa Kiper Juventus, Gianluigi Buffon adalah inspirasinya saat ia masih muda.

Lloris yang berstatus sebagai kiper utama Tim Nasional (Timnas) Prancis ini mengaku bahwa kualitas Buffon di bawah mistar gawang membuat ia mantap memilih posisi sebagai kiper saat ia mengawali karir sepak bolanya di kesebelasan Nice.

"Ketika saya masih muda, saya benar-benar penggemar. Dia adalah tipe pemain yang bisa menginspirasi Anda dan ketika saya berusia 15, 16, pemain seperti dia dan Iker Casillas juga, mereka berdua tampil memikat sejak muda dan itu menjadi inspirasi bagi saya. Saya ingin memulai juga saat masih usia muda dan itulah yang saya lakukan,” ujar Lloris dikutip dari Sportsmole, Kamis (3/8).

Buffon sendiri saat ini usianya telah memasuki angka 39 tahun, namun kiper berwarganegaraan Italia itu masih tetap menjadi andalan di Juventus. Selama bermain di klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu, ia sanggup memenangkan delapan gelar Serie A, empat Coppa Italia, satu Piala Super UEFA. Termasuk satu gelar Piala Dunia yang ia raih bersama Italia.

Baca juga
Milan Bidik Ibra dan Falcao

Atas dasar itulah, Lloris menyanjung Buffon sebagai kiper legenda yang mampu menginspirasi orang-orang disekitar. Hal itulah yang membuat kiper yang sempat membela Parma ini sebagai diangggap istimewa di mata Lloris.

"Setelah 16 musim (di Juve) dia menunjukkan bahwa dia memiliki ambisi dan motivasi yang sama seperti di masa lalu. Untuk tetap di puncak pada usia itu berarti Anda harus bekerja lebih keras daripada yang lain dan karena itulah dia yang terbaik.Dalam hal umur panjang, Sungguh menakjubkan apa yang telah dia lakukan," kata Lloris.

Baca juga
IXSOR Gelar Dua Kejurnas Bergengsi

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company