Timnas Futsal Jalani Pemusatan Latihan

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Arbetas | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: antara news | 5 August 2017

SPORTKU.COM

Setelah sempat mengundurkan diri dari SEA Games 2017, Tim Nasional (Timnas) Futsal Putra Indonesia akhirnya menjalani pemusatan latihan.

Dilansir dari Antara News, Jumat (4/8) Timnas futsal putra akan menjalani pemusatan latihan di Lombok, Mataram, Nusa Tenggara Barat, menjelang keikutsertaan mereka dalam SEA Games 2017 yang sebelumnya sempat tertunda.

Sekretaris Tim Futsal Putra Indonesia Beni Irawan mengatakan bahwa dirinya telah memanggil 31 pemain dari pelbagai klub yang ada di Indonesia. Nantinya dalam pemusatan latihan tersebut hanya akan terpilih 15 pemain yang akan mewakili Indonesia di Malaysia pada 12 Agusuts 2017 mendatang.

"Hampir semua pemain yang dipanggil telah datang di Lombok, hari ini. Kami akan melakukan persiapan seoptimal mungkin untuk meraih hasil terbaik," ungkapnya.

Bila menilik dari list pemain yang ada, sebagian besar pemain yang dipanggil tim futsal putra Indonesia sebelumnya mengikuti sejumlah kejuaraan futsal internasional antara lain AFF Futsal Club Championship dan AFC Futsal Club Championship 2018. Hal tersebut menurut Beni lantaran persiapan yang serba mendadak.

Baca juga
'Nenek Sakti' di balik Medali-Emas

"Persiapan ini tampaknya mendadak. Padahal, kami telah mempersiapkan latihan ini sejak awal Juli," ujar Beni.


Berikut adalah 31 Pemain Timnas Futsal Putra:

Kiper: Muhammad Albagir, Galuh Prabu Putra, Bima Febrian, Endri Ferdiyanto, dan Yusuf Kurniawan
Anchor: Abdul Rochman Nawawi, Tricahyo Ramadhan, Andriansyah Agustin, Muhammad Amin Rais, Sunny Rizky Suhendra, dan Rio Pangestu Putra.

Sayap (flank): Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud, Anton Cahyo Nugroho, Andi Fardiansyah, Nandi Sukmawijaya, Eko Sutrisno, Bambang Bayu Saptaji, Mochammad Iqbal Rahmatullah, Ariansyah, Achmad Alfyanto, Syahril Rianto, Reza Arlian Novelani, dan Randy Satria Mushar.

penyerang (pivot): Alfajri Zikri, Jeni Firmansyah, Subhan Faidasa, Johanis Mustamu, Alexander Bernhard, Andri Kustiawan, dan Gian Farhandika.

Kepastian keberangkatan Timnas Futsal Putra Indonesia terjadi usai PSSI mengambil alih. Sebelumnya mereka memilih mundur karena dana telat mengucur.

Baca juga
Lloris: Buffon Inspirasi Saya

  • facebook share

RELATED NEWS

Bali United Rekrut Dua Pemain

Bali United Rekrut Dua Pemain

FOOTBALL
Peluang Persija di Kompetisi Asia

Peluang Persija di Kompetisi Asia

FOOTBALL
Ibrahimovic Ejek Guardiola

Ibrahimovic Ejek Guardiola

FOOTBALL
Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

Lazio Ancam Tinggalkan Serie A

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company