Jelang Kejurnas Sprint Rally Putaran Ketiga, Advannov Dilema

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 4 August 2017

SPORTKU.COM

Pereli Abbey and Rigby Best Parking Rally Team, Advannov, mengaku dilema jelang putaran ketiga Kejurnas Sprint Rally akhir pekan ini.

Akhir pekan ini (5/8) putaran ketiga Kejuaraan Nasional Sprint Rally akan kembali digelar di sirkuit Paramount, BSD. Meski tinggal menghitung hari, namun pereli Abbey and Rigby Best Parking Rally Team, Advannov, mengaku masih dilema. Ini disebabkan karena penyelesaian teknis mobil yang masih belum rampung.

Karena mobil Toyota FX GT miliknya mengalami kerusakan mesin di seri dua lalu, pereli yang bertandem dengan Febrizky ini masih menunggu kabar dari teknisi yang mengerjakan. "Kemarin itu (seri dua) permasalahan awal di mesin, mobil sempet pincang dibawanya, sama brebet juga. Habis itu ternyata metal mesinnya rontok dan mesinnya mati," curhat Advannov.

Baca juga
Finlandia Tuan Rumah MotoGP 2019

Sebagai pereli yang haus akan kemenangan, Advannov, langsung bekerja maksimal dengan melakukan penggantian block mesin. Namun memang, karena persoalannya yang dihadapi begitu pelik, hingga akhirnya di saat injury time, penyelesaian masih belum rampung. "Saya ganti block mesin saya, tapi sampai saat ini, pengerjaan masih belum selesai," tambahnya.

Langkah terburuknya, apabila perkiraan Advannov melesat dalam penghitungan pekerjaan tersebut, maka pereli ini harus absen dari persaingan ketat di Kejurnas Sprint Rally. "Kalau antisipasi kehilangan banyak poin, untuk next event, saya mencoba untuk berusaha lebih maksimal saja untuk mencapai hasil terbaik. Yang penting saya telah berusaha untuk terus tampil maksimal," pungkasnya.

Di seri dua lalu, Advan, yang membesut mobil berkelir biru ini memang harus terhenti di pertengahan balapan. Ia gagal meraih poin utuh dari putaran kedua lalu. Semoga pengerjaan mobilnya cepat rampung, dan bisa kembali balapan!

Baca juga
Ini Alasan Neymar Gabung Ke PSG

  • facebook share

RELATED NEWS

Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

Erwin Mancha Siap Taklukan Persaingan

SPRINT RALLY
Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

Hyundai Unggul di Shakedown Jerman

WRC
Karakter ADAC Rallye Deutschland

Karakter ADAC Rallye Deutschland

WRC
Esapekka Lappi Sesumbar WRC Jerman

Esapekka Lappi Sesumbar WRC Jerman

WRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company