Robert Kubica Menunggu Pinangan Renault

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Andi Wahyudi | 4 August 2017

Kubica Tidak Sabar Ke Renault

SPORTKU.COM

Setelah melakukan uji coba di Hongaria, Robert Kubica menunggu pinangan dari Renault untuk berlaga di Formula 1.

Renault telah memberikan kesempatan Robert Kubica dua kali tes mobil di tahun 2017 ini. Pertama tes mobil Renault F1 lansiran 2012 di Valencia dua bulan lalu, dan tes resmi F1 di Hongaria dengan mobil terbaru Renault.

“Saya ingin memiliki kesempatan lain, bukan hanya menguji coba mobil Renault F1. Tetapi harus menunggu keputusan, dan saya tidak mengetahui hasilnya. Target saya menjadi pebalap F1 di Ranault, tetapi kalau tidak terjadi harus bisa menerimanya,” jelas Robert Kubica.

Baca Juga
Sean Gelael Dapat Pujian dari Boss Toro Rosso

Kubica meraih hasil cukup baik pada tes kedua yang berlangsung di Hongaria, dengan menempati posisi keempat dan selesaikan 142 lap. Ia juga mengaku sudah terbiasa dengan mobil R.S. 17, dan sanggup bersaing di Formula 1.

“Rasanya kurang puas dengan uji coba mobil Renault F1 hanya satu kali, dan saya ingin lebih merasakan mobil ini. Saya menilai mobil ini sekarang jauh lebih mudah dibandingkan masa lalu, karena lebih nyaman di dalam kokpit,” tambah Kubica.

Robert Kubica pernah bergabung dengan tim Renault F1 tahun 2010-2011. Prestasi terbaiknya bersama Renault F1 berada diurutan kedelapan selama satu musim. Tetapi setelah itu Robert Kubica mengalami kecelakaan dan mengakibatkan tangannya cedera. Akibat kecelakaan itu Kubica berhenti dari Formula 1, dan memilih karir di WRC.

Robert Kubica saat membela Renault F1 2010

robert-kubica-13213ce68d63222.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT
Debut Manis Thed Bjork

Debut Manis Thed Bjork

WTCC
Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

Performa Puncak Ahmad Fadillah Alam

TOURING
Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

Rangkuman Hasil Akhir WTCC Qatar

WTCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company