Kelechi Iheanacho Gabung Leicester City

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Leicester City Official | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: guardian | 5 August 2017

SPORTKU.COM

Terjawab sudah masa depan Kelechi Iheanacho. Wonderkids asal Nigeria itu memilih hijrah ke klub Leicester City.

Dilansir dari Guardian, Jumat (4/8) striker Tim Nasional (Timnas) Nigeria ini sukses dibeli Leicester City dari Manchester City seharga 25 juta euro atau sekitar Rp395,7 miliar. Ia diikat kontrak selama lima tahun untuk bermain di Stadion King Power tersebut.

“Rasanya baik dan saya senang bisa menjadi bagian dari tim ini. Saya tahu ambisi tim dan saya telah berbicara kepada manajer, dia memberi tahu saya apa yang harus saya lakukan—untuk membantu tim meraih apa yang mereka inginkan. Saya yakin dan saya senang berada di sini,” ujar Iheanacho.

Pemain yang baru berusia 20 tahun ini merupakan pemain keempat yang didatangkan oleh manajer Leicester, Craig Shakespeare. Sebelumnya mereka sukses mendatangkan bek tengah Harry Maguire, penjaga gawang Eldin Jakupovic dan gelandang Vicente Iborra.

Baca juga
Advannov Dilema Jelang Putaran 3


Bersama Leicester, Iheanacho akan menggunakan nomor punggung 8. Ia pun tak akan sendirian di klub berjuluk The Fox ini. Pasalnya sudah ada Wilfred Ndidi dan Ahmed Musa yang juga berasal dari Nigeira sudah terlebih dahulu berada di klub.

Sementara itu Shakespeare mengaku bangga bahwa ia sangat senang dengan kedatangan Iheanacho. Menurutnya pemain yang berposisi sebagai penyerang ini adalah pemain yang berbakat dan sesuai dengan kebutuhan tim.

“Ini adalah pembelian yang luar biasa. Kelechi adalah pemain yang sangat berbakat dan ia juga telah menunjukan talenta besarnya. Kita telah memantau progressnya dalam waktu yang lama, jadi kami tahu seberapa banyak kualitas yang ia akan bawa ke skuat. Dia masih muda, dia lapar, dan dia siap menghadapi tahap perkembangan selanjutnya dan saya senang ia berada di Leicester City,” puji Shakespeare.

Iheanacho bukanlah pemain buruk. Selama di City, ia sukses mengoleksi 21 gol dari 64 pertandingan. Sayang, ia sulit berkembang lantaran posisi depan klub yang bermarkas di Ettihad Stadium itu memiliki penyerang yang tak kalah hebat seperti Sergio Aguero dan Gabriel Jesus.

Baca juga
Pentingkah Knalpot Racing Balap Motor?

  • facebook share

RELATED NEWS

Lazio Menang, Inzaghi Senang

Lazio Menang, Inzaghi Senang

FOOTBALL
Performa Milan Bikin Montella Kecewa

Performa Milan Bikin Montella Kecewa

FOOTBALL
5 Pemain Wajib Dibeli MU

5 Pemain Wajib Dibeli MU

FOOTBALL
Indra Sjafri:  Kami akan Habis-habisan

Indra Sjafri: Kami akan Habis-habisan

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company